Pendampingan dan Pemantauan Sosialisasi DIPA Polres Pekalongan Kota Oleh Rorena Polda Jateng

oleh -15 Dilihat

Buser86.id//Pekalongan Kota –  Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng menggelar Pendampingan dan Pemantauan Sosialisasi DIPA Polres Pekalongan Kota Tahun Anggaran 2023 oleh Rorena Polda Jateng yang digelar di Aula Polres Pekalongan Kota, Rabu (07/12/2022).

Acara ini dibuka Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., dan dihadiri Kabag Ren Progar Rorena Polda Jateng AKBP Yudi Priyono, para Pejabat Utama (PJU) Polres Pekalongan Kota, perwakilan forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, dan awak media.

Kabag Ren Prograr Rorena Polda Jateng AKBP Yudi Priyono dalam paparannya mengatakan bahwa sosialisasi ini dalam rangka keterbukaan atau transparansi terkait anggaran Polri, khususnya Polres Pekalongan Kota.

Dalam paparannya, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi melalui Kabagren AKP Kabul Santosa mengatakan jika dilihat berdasar jenis belanja, alokasi anggaran tahun 2023 sebesar Rp56,1 miliar itu paling besar untuk belanja pegawai. Yakni mencapai Rp38,7 miliar atau 69,04%. Sedangkan sisanya yang Rp17,3 miliar atau 30,96% untuk belanja barang.

“Paling besar memang untuk membayar gaji pegawai. Sedangkan untuk belanja modal kita, di tahun 2023 nihil,” katanya.

Menutup paparannya, Kabag ren, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKP Kabul Santosa mengimbau jajaran dalam pengalokasian anggaran tidak hanya didasarkan pada usulan Satker saja, namun juga ada yang bersifat ‘top down’ karena adanya prioritas Nasional.

Dirinya juga meminta kepada jajaran agar pada tahun anggaran tidak membuat kegiatan baru yang tidak pernah direncanakan sebelumnya, sehingga menimbulkan adanya anggaran baru.

 

Dok-@(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.