Aksi Heroik Anggota Polres Majalengka Bantu Pemudik Yang Mengalami Pecah Ban Di Jalur Tol Cipali

oleh -54 Dilihat

Buser86.id // Majalengka – Memeriksa kondisi kendaraan sebelum digunakan untuk mudik lebaran penting dilakukan. Kendaraan yang kurang prima, dapat berakibat mogok sehingga mengganggu kenyamanan berkendara.

Seperti yang terjadi pada sebuah kendaraan pemudik yang mengalami mogok karena pecah ban di ruas jalur Tol Cipali Km 166 arah Jateng, Untungnya, saat itu melintas anggota patroli Sat Samapta Polres Majalengka. Sabtu (30/4/2022) sore.

Di saat melihat pengendara mobil tengah alami pecah ban, Petugas patroli Sat Samapta bersama anggota Lalulintas Polres Majalengka tersebut lalu bergegas menghampiri guna memberi pertolongan.

Sebagai anggota Polri yang bertugas saat mudik, Polisi berkewajiban untuk membantu pengguna jalan yang sedang dalam masalah saat berada di jalan raya.

Dengan masih menggunakan seragam, petugas patroli pun turun dari kendaraan untuk membantu memasang dan mengganti ban cadangan dan mereka pun tak segan masuk ke kolong mobil memperbaiki mobil yang bannya pecah. Tak sampai 20 menit, permasalahan dari pemudik tersebutpun dapat tertangani serta dapat melanjutkan perjalanan kembali.

Menanggapi hal ini, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Samapta AKP Agus Romy pun berikan apresiasi kepada reaksi cepat anggotanya tersebut.

“Kesatuan merasa bangga dengan reaksi tanggap dari anggota Sat Samapta dan Anggota Lalulintas Polres Majalengka, yang dengan cepat membantu menyelesaikan permasalahan ban yang rusak dari pemudik,” kata AKP Agus Romy.

Sudah menjadi tugas kami sebagai anggota Polri untuk membantu permasalahan permasalahan di jalanan selama arus mudik maupun arus balik tahun ini, jelas AKP Agus Romi.

Sebelum melanjutkan perjalanannya petugas tidak lupa menyampikan imbauan kepada pengendara yag akan melakukan perjalanan jarak jauh (mudik), untuk selalu mengecek kendaraannya baik itu BBM, kondisi ban, aki dan lainnya. Dan yang tak kalah pentingnya lagi untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas. pungakasnya.

Robi pemilik mobil yang mengalami pecah ban tersebut menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan, sehingga dirinya bersama dengan keluarganya dapat meneruskan perjalanannya kembali, serta akan mengingat pesan yang disampaikan karena semua demi kepentingan bersama, ungkapnya.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.