Antisipasi Laka Air, Ditpolairud Pasang Imbauan Di Fery Penyebrangan

oleh -85 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Kapuas – Salah satu upaya Ditpoalirud Polda Kalteng dalam menjaga Kambtibmas di wilayah perairan yaitu dengan memasang spanduk yang berupa imbauan dan peringatan kepada pengguna jasa maupun penyedia jasa penyebrangan di Kuala Kapuas, Jum’at (29/4/22).

 

Dalam Imbauan dan Peringatan yang dipasang oleh personel KP XVIII-2007 yakni Pastikan kapal tidak bocor, Melepas helm, Jangan duduk di atas motor, melengkapi alat keselamatan dan dilarang duduk di atas pagar pengaman yang hal tersebut ditujukan kepada pengguna jasa. Sedangkan kepada penyedia jasa yaitu Agar melengkapi alat keselamatan di atas kapal, Memperhatikan cuaca, pastikan kapal tidak bocor, dan Kapal tidak melebihi kapasitas muatan.

 

Pada saat diwawancarai Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., melalui Komandan Kapal XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto mengatakan “Kegiatan ini rutin kita laksanakan, agar pelayaran di wilayah Kuala Kapuas dapat terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti laka air, ujarnya.

 

Selain memasang spanduk peringatan, kita juga melaksanakan sosialisasi sehingga dapat mengedukasi masyarakat agar paham dengan tujuan dari kegiatan yang kita laksanakan. Karena tanpa kesadaran dan pemahaman dari masyarakay itu sendiri hal yang kita lakukan mustahil untuk tercapai tutup Hery.

(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.