Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran, Kapolres, Bupati, Dandim : Jaga Kondusifitas

oleh -59 Dilihat

Buser86.id // Polres Kuningan – Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda beserta jajarannya didampingi Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1443 H, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda dan dihadiri oleh segenap unsur Forkopimda Kuningan, Pejabat TNI, Polri, Tenaga Kesehatan, BPBD, Dishub, Satpol PP, Damkar dan Instansi terkait lainnya, di Jalan Siliwangi Tamkot Kuningan, Minggu (01/05/2022).

Kapolres Kuningan dalam amanatnya AKBP Dhany Aryanda didampingi Kasi Humas IPTU Sukarno menyampaikan, dalam rangka mengantisipasi terkait dengan adanya Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG), maupun Gangguan Nyata (GN) pada kegiatan pengamanan perayaan malam takbiran Idul Fitri 1443 H Polres Kuningan telah menetapkan target agar terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“ Apel hari adalah dalam rangka malam takbiran menjelang hari raya idul fitri, kita ketahui bersama biasanya menjelang idul fitri warga ini aktivitasnya meningkat terkait malam takbiran mau yang di masjid maupun yang keliling, sekaligus ada tradisi di kuningan ini yaitu Obrog (Takbir Keliling), kami tidak ingin Obrog ini berubah menjadi kegiatan yang kurang pas atau terjadinya bentrokan atau tawuran” Tegas kapolres Dhany.

Lanjutan, menurut beliau “ maka dari itu kita melaksanakan pengamanan, intinya pengaman ini adalah memperlancar kegiatan masyarakat kemudian juga memperlancar kegiatan lalu lintas, menjaga kondusifitas supaya masyarakat warga kuningan menyambut hari raya idul fitri besok dengan nyaman dan tentram ” Ungkap Kapolres Kuningan AKBP Dhany.

Kemudian dalam kesempatan yang sama Dandim 0615 Kuningan Letnan Kolonel Czi. David Nainggolan, S.T. juga menegaskan bahwa, untuk malam takbiran warga harus menjaga kondusifitas kita tetap perhatikan faktor keamanan, jangan mengganggu, jangan membuat emosi dan akhirnya terjadi kericuhan, saya tidak menginginkan itu.

Senada dengan Dandim dan Kapolres, Bupati Kuningan H. Acep Purnama”Saya imbau kepada masyarakat agar melaksanakan takbiran di masjid-masjid dengan tujuan agar lebih khidmat dan tidak mengganggu ketertiban umum dan lalu lintas. Selain itu suasana di masjid lebih terasa,” pintanya.

Bupati Acep juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya pemuda untuk sama-sama menjaga kondusifitas malam takbir dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat merusak suasana malam yang sangat sakral tersebut dan jangan menyalakan petasan di malam takbiran.

” Mari kita jaga lingkungan kita dari segala bentuk kejahatan di malam takbiran sehingga masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan kegiatan yang positif di malam itu, ” pungkas Kapolres AKBP Dhany Aryanda didampingi Bupati Acep Purnama melalui kasi Humas IPTU Sukarno kepada Awak Media.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.