Bangunan Sarang Walet Hangus Terbakar, Di Duga Tersambar Petir

oleh -366 Dilihat
oleh

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Sebuah bangunan sarang burung walet di Jalan Kranggan Induk Kelurahan Tanjung Pinang Kota Palangka Raya hangus terbakar. Kejadian terjadi pada, Selasa (3/5/2022) Pukul 23.30 WIB.

 

Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati melalui Kanit Reskrim Iptu Yonika Winner saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran .

 

Berdasarkan keterangan saksi Yusran (42) saat itu sedang tidur didalam rumah bersama istrinya dan terdengar suara petir yang membuat bangun dari tidurnya. Setelah itu aliran listrik padam dan saksi kembali untuk tidur akan tetapi tidak berapa lama terdengar suara berisik dari luar rumah karena penasaran saksi keluar rumah dan melihat api membakar bangunan sarang burung walet tepat dibelakang rumahnya.

 

“Awalnya ada suara petir pak terus enggak lama mati semua listrik dan tidur lagi saya sama istri. Selang beberapa menit aja ada suara berisik dari luar rumah dan ketika saya cek ternyata ada api dan segera meminta tolong warga serta menghubungi petugas Pemadam Kebakaran,” jelasnya.

 

Diketahui bangunan seluas 8X12 tersebut milik Bapak Ulin Warga Jalan Dr Murjani. Pemilik bangunan hanya seminggu sekali mengecek sarang burung walet miliknya. Belum bisa dipastikan berapa kerugian yang dialami korban atas kejadian tersebut.

 

Akibat kobaran api yang besar petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan. Petugas pemadam kebakaran baik dari Damkar Kota Palangka Raya, ERP, BPK Swakarsa dan pihak Kepolisian berhasil memadamkan api sekitar Pukul 01.00 WIB.

(@nton)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.