Bentuk Karakter dan Kedisiplinan, Babinsa Koramil 418-04/Kertapati Beri Latihan PBB ke Siswa NU Palembang

oleh -40 Dilihat
oleh

PALEMBANG, Buser86.id – Babinsa Koramil 418-04/Kertapati Kodim 0418/Palembang Sertu Adi bersama Sertu Sujiman, memberikan materi Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anak-anak SD NU Palembang, Kamis (11/07/2024).

Kegiatan tersebut, dilakukan Babinsa Koramil 418-04/Kertapati di Lapangan SD NU Palembang Jalan Jenderal A. Yani Kelurahan 9/10 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang.

Pemberian materi PBB yang dilakukan Babinsa Koramil 418-04/Kertapati ini dalam rangka Masa Perkenalan Siswa Sekolah (MPLS).

Sertu Adi mengatakan, pelatihan PBB ini merupakan salah satu langkah untuk kita meningkatkan kemampuan siswa sekaligus untuk menanamkan nilai-nilai disiplin, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas serta rasa tanggung jawab sejak usia dini.

“Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan jiwa disiplin akan tertanam pada siswa-siswi SD sejak dini, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang diidamkan,” kata Sertu Adi, didampingi Sertu Sujiman.

Lanjutnya, pelatihan PBB yang kita berikan mencakup berbagai gerakan dasar, seperti, sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan, dan penghormatan di tempat.

β€œSebelum masuk ke materi praktik, peserta juga kita berikan pemantapan wawasan kebangsaan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan,” terang Sertu Adi.

β€œPelatihan PBB ini merupakan contoh konkret dari kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek SU 1, Ketua Kesiswaan Sekolah NU dan Bhabinkamtibmas Kelurahan 9/10 Ulu.

Reporter : Aan

No More Posts Available.

No more pages to load.