Blue Light Patrol Satsamapta Polresta Palangka Raya Jaga Kondisi Kamtibmas di Bulan Ramadhan

oleh -33 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Pada momen Bulan Ramadhan saat ini, upaya untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terus dilakukan oleh Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng di wilayah hukumnya.

 

Upaya itu pun diwujudkan dengan melakukan Blue Light Patroli, yang kali ini dilaksanakan oleh Bripka I Nyoman Agus bersama rekannya pada beberapa kawasan di sekitaran dalam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (27/4/2022) dini hari.

 

Blue Light Patroli tersebut bergerak menyusuri kawasan Jalan Kinibalu, Bukit Raya, Beliang, Bromo hingga Rinjani, dengan tujuan memantau kondisi kamtibmas serta mencegah terjadi tindak kriminalitas pada saat dini hari.

 

“Kondisi kamtibmas akan terus diperjuangkan oleh Polresta Palangka Raya beserta jajaran agar dapat selalu aman dan kondusif, terlebih lagi pada saat ini sedang dalam momen Bulan Ramandhan,” tutur Bripka I Nyoman Agus.

 

Sembari melakukan patroli tersebut, ia bersama rekannya pun juga mengingatkan masyarakat agar terus waspada dan berhati-hati akan potensi gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas yang dapat terjadi kapan dan di mana saja.

 

“Hal tersebut pun akan kami sampaikan kepada masyarakat yang dijumpai selama melaksanakan Blue Light Patrol, dengan dikemas dalam pesan-pesan kamtibmas,” ungkapnya.

 

Selain pesan kamtibmas, Nyoman pun juga akan menyampaikan imbauan dan edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes) mengingat masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di wilayah Kota Palangka Raya.

 

“Pandemi Covid-19 masih melanda hingga saat ini, oleh karena itu selalu terapkan prokes, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi,” imbaunya.

(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.