Blusukan ke Pasar, Personel Polsek Ciwaru Imbau Warga Waspadai Uang Palsu

oleh -475 Dilihat
oleh

Buser86.id // Polres Kuningan – Polsek Ciwaru Polres Kuningan, Polda Jabar IPTU Nurjani melalui anggotanya AIPDA A.Ramdan, menerjunkan personel untuk patroli ke pasar-pasar tradisional, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, seperti pencurian, perampokan, dan pencurian kendaraan bermotor.

Kapolsek Ciwaru IPTU Nurjani, Minggu (01/05/2022) kemaren, ketika memimpin anggotanya melakukan patroli, mengatakan menjelang Lebaran 2022 ini, mobilitas masyarakat memang cenderung meningkat.

Warga banyak yang mengunjungi pasar tradisional, pertokoan, dan pusat perbelanjaan, untuk membeli barang-barang kebutuhan mereka.

“Kami tidak mau underestimate, patroli blusukan pasar kami lakukan untuk mengantisipasi tindak kriminal. Selain itu kami juga mengimbau warga, agar hati hati dan waspada terhadap peredaran uang palsu,” ujar Kapolsek IPTU Nurjani.

“Cek dan teliti saat bertransaksi. Dan jika ada hal yang mencurigakan, silahkan bisa laporkan ke Polsek atau pada Bhabinkamtibmas,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolsek… membeberkan bahwa kehadiran petugas di lapangan juga untuk memantau ketersediaan bahan pangan serta melakukan pengecekan masa kedaluwarsa produk makanan dan minuman dipasaran.

“Tak kalah penting kita imbau pedagang agar mengecek masa kedaluwarsa produk makanan dan minuman. Jangan sampai menjual makanan yang sudah kedaluwarsa karena bisa membahayakan kesehatan masyarakat,” urai Kapolsek IPTU Nurjani melalui Kanit Binmas AIPDA A.Ramdan.

Berdasar pantauan yang dilakukan sampai saat ini ketersediaan bahan pangan di wilayah hukum Polres Kuningan masih aman dan tidak ditemukan produk makanan ataupun minuman kedaluwarsa,” Kapolres AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Ciwaru IPTU Nurjani didampingi Kasi Humas IPTU Sukarno kepada Awak Media.(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.