Bupati Mengaku Prihatin, Kapolres Kuningan: Kita Akan Razia Balap Liar Kalau Ada

oleh -44 Dilihat

Buser86.id // KUNINGAN – Aparat kepolisian Resor Kuningan akan merazia dan menindak tegas para pelaku balap liar di wilayahnya. Hal itu dikatakan Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda, saat dikonfirmasi perihal viralnya aksi balap liar di Jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan, Selasa (26/4), yang mengakibatkan meninggalnya seorang pengemudi Ojol.
“Intinya balap liar kalau ada akan kita razia. Tidak ada balap-balapan liar yang kita izinkan di Kabupaten Kuningan,” tandas Dhany.

Kapolres juga menyebutkan bahwa di jalan umum para pengguna jalan harus bisa saling menghargai.
“Tidak ada pengkhususan jalan ini jalan itu untuk kegiatan tersebut,” katanya.
Terkait pelaku balap liar yang telah mengakibatkan kecelakaan di Jalan Siliwangi pada Selasa dini hari, Kapolres mengaku akan menindak sesuai aturan yang berlaku.

“Nanti kita akan proses, seperti apa, kan ada aturannya jika pelaku ini dibawah umur. Apakah melalui pembinaan atau seperti apa,” sebutnya.
Sementara, Bupati Kuningan, Acep Purnama, saat dikonfirmasi terkait maraknya kegiatan balapan liar di wilayahnya, menerangkan bahwa pihaknya sangat prihatin atas kejadian laka-lantas akibat balapan liar di dekat kantor Pemda.
‘Korban kan warga tidak bersalah ya, sedang mencari rezeki. Ini akan jadi satu pembelajaran untuk kedepannya,” ujar Acep.
Pemerintah Kabupaten Kuningan, imbuhnya, akan berkoodinasi dengan Polres Kuningan untuk melakukan operasi penertiban dan yustisi, untuk meminimalisir segala aktivitas balap liar yang jelas tidak bisa dibenarkan.

“Kalau ingin ada sarana balapan nanti kita akan buatkan, kita duduk bersama untuk merencanakannya,” sebut Acep.
Pihaknya mengaku tidak akan mentolelir kegiatan balap liar di jalanan yang bukan tempatnya.
“Insya Allah akan segera kita selesaikan, kita tertibkan, sehingga tidak berlarut-larut,” kata Bupati.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.