CSR PT Bukit Asam Dan Polres Muara Enim Mengembangkan Masyarakat Melalui Kearifan Lokal

oleh -75 Dilihat
oleh

Muara Enim, Buser86.id – Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan bekerjasama dengan PT. Bukit Asam kembali menunjukkan keseriusan dalam pengembangan masyarakat, kali ini melalui pelatihan budidaya perikanan dan penyerahan bantuan bibit ikan tawar serta pembibitan kayu pelindung di Tanjung Agung, Rabu (25/10/2023) disambut Tari Gending Sriwijaya oleh sanggar tari SMKN 1 Tanjung Agung.

Kegiatan tersebut hadir Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH, Kasat Samapta AKP Heri Irawan, SE, Ibu Listati (AVP Community Engagement Patnership PT. Bukit Asam), Junardi (Asisten Manager Micro and small enterprise Funding PT. Bukit Asam), Camat Tanjung Agung diwakili Sekcam ibu Samina, SE, Kapolsek Akp Enjang Rusmana, SH, Danramil 404-05 Kapt CZI Sujarwo, Kepala KUA, Para Kades dalam Kec. Tanjung Agung serta Kelompok budibaya ikan Mitra Binaan PT.Bukit Asam.

Pada acara penyerahan sertifikat kompetensi budidaya perikanan, kelompok budidaya ikan air tawar mendapatkan pelatihan serta pembinaan dari PT. Bukit Asam untuk mempertahankan budidaya ikan secara berkelanjutan sehingga masyarakat Tanjung Agung yang beberapa persen menggantungkan hidup pada aktifitas tambang batubara ilegal, kini diberikan pemahaman untuk beralih ke kegiatan yang lebih menjanjikan, seperti usaha budidaya ikan air tawar.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi SH SIK MH, dalam acara tersebut menyampaikan pesan hijrah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena kita tidak tahu kapan ajal kita akan tiba. Melalui program ini, Kapolres berharap para pelaku tambang batubara ilegal dapat beralih ke kegiatan yang lebih menjanjikan, seperti budidaya ikan dan pembibitan kayu pelindung.

Dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bukit Asam, mereka bekerjasama dengan Polres Muara Enim untuk memberikan bantuan bibit ikan dan pembuatan pakan ternak serta pembibitan kayu pelindung secara berkesinambungan kepada masyarakat Tanjung Agung (Mitra Binaan PT. Bukit Asam) sebagai upaya untuk membantu masyarakat meninggalkan aktifitas PETI.

Melalui pengembangan kearifan lokal dan teknologi modern, program PT. Bukit Asam dan Polres Muara Enim memberikan dampak positif bagi masyarakat. Diharapkan program ini akan menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk mengembangkan masyarakat melalui program yang serupa.

Reporter : Aan

No More Posts Available.

No more pages to load.