Danlanal Ketapang menerima Kedatangan Kontingen Peserta Expedisi Maritim 2023

oleh -189 Dilihat

Komandan Pangkalan TNI angkatan Laut Ketapang, Letkol Laut Ivan Halim, SH,. M Tr.Opsla, Beserta Jajaran Forkopimcam Sandai Menyambut kedatangan peserta Expedisi Maritim tahun 2023, dari Pontianak di Lapangan Bola Sandai, ds Sandai Kanan kec. Sandai kab. Ketapang Kalbar (04/09/2023).

Kegiatan Ekpedisi Maritim merupakan operasi kemanusiaan dan sebagai upaya TNI khususnya TNI Angkatan Laut untuk memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini yang melibatkan seluruh komponen bangsa, wilayah dan sumber daya yang lainnya dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah berkesinambungan dan berkelanjutan untuk menegakkan kedaulatan negara,
Mempertahankan Keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Selain itu Expedisi Maritim 2023 bertujuan untuk mengungkap sejarah kejayaan maritim nusantara, menggali potensi-potensi kemaritiman indonesia sehingga generasi muda memiliki mindset kembali kelaut karena negara indonesia merupakan sebagian besar adalah lautan, sehingga mengunggah kembali sebagai bangsa maritim.

Dalam sambutannya, Danlanal Ketapang mengucapkan selamat datang kepada TIM Ekspedisi Maritim dan terima kasih Pemerintah Daerah khususnya kecamatan Sandai karena sangat antusias membantu dalam menyambut kedatangan rombongan Tim Ekpedisi maritim di kecamatan Sandai.

Sebagai bagian dari program kerja TNI Angkatan Laut, “Tim Ekpedisi Maritim juga melaksanakan pembinaan teritorial matra laut, dan melakukan kegiatan bakti sosial antara lain, pembagian bahan kontak, donor darah, pengobatan gratis, pembagian kacamata baca dan penanaman pohon untuk masyarakat, sebagai pemberdayaan wilayah pertahanan laut (Dawilhanla), serta berupaya menggali dan menemukan sejarah kejayaan TNI AL di masa lalu”
Pungkas Danlanal ketapang

Perjalanan Expedisi Maritim 2023 ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT TNI AL ke-78 dan akan melakukan perjalanan dari Pontianak, Tayan, sandai, gerbang batas kalteng dan akan Finish di IKN yg dimulai dari tanggal 4 sampai 10 september 2023.

Selanjutnya Danlanal ketapang menerima Bendera estafet Expedisi maritim dari tertua rombongan Wadan Lantamal XII pontianak Kolonel Marinir Budiarso, SE. dan akan melanjutkan perjalanan menuju gerbang batas Kalbar-Kalteng untuk melanjutkan Route Etape selanjutnya, dan diserahkan ke Lanal Banjarmasin.(05/09/23).
#penlanalktp#

No More Posts Available.

No more pages to load.