Danrem 102 Pjg Sholat Idul Fitri Bersama Masyarakat Di Masjid Baitul Kholiq Korem 102 Pjg

oleh -74 Dilihat

Palangka Raya – Buser86.id,- Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri 1443 H/2022 M bersama prajurit dan masyarakat bertempat di Masjid Baitul Khaliq Korem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No. 05 kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Senin (02/04)

Bertindak selaku imam dan Khotib H. Tuaini Ismail, M.Ag dari Kakanwil Kemenag Kalteng dan bertindak selaku Bilal Pelda Jumain.

Dalam ceramahnya H. Tuaini Ismail, M.Ag menyampaikan ni’mat yang tak terhitung dalam setiap tarikan napas kita, adalah bukti banyaknya rezeki yang kita terima. Bukan hanya rezeki lahir semata, namun rezeki batin pun terus mengalir dalam kehidupan kita. Kita belum tahu apakah kita masih bertemu dengan Ramadhan tahun mendatang yang pasti hari ini kita berada di Idul Fitri, yakni hari yang suci, hari penuh barokah, hari ampunan dan hari kasih sayang. Pada hari ini juga, merupakan momentum penting untuk membangun kepedulian, rasa kasih sayang, saling berbagi, bersilaturahmi, dan saling memaafkan. Peduli dan menyanyangi adalah fitrahnya seorang manusia yang bertaqwa, karena salah satu karakter menonjol dari syariat Islam adalah, Islam datang dengan membawa dan menjunjung tinggi kasih sayang.

Dalam menebarkan kasih sayang, lanjutnya, Islam tidak hanya berhenti dalam wilayah sesama muslim saja, namun juga merambah hubungan dengan umat lainnya, dalam konteks hubungan sesama manusia, ukhuwah Basyariah.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., juga menyampaikan selalu memfasilitasi dan memberikan tempat dan waktu untuk anggota dan masyarakat setempat ataupun warga masyarakat lainnya untuk melaksanakan sholat idul fitri di sekitar markas Korem 102/Pjg, dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Korem 102/Pjg selalu selalu terbuka untuk masyarakat, tentu sesuai dengan norma-norma yang telah diatur. Selanjutnya dalam momentum hari raya idul Fitri 1443 H, selaku Danrem 102/Pjg, seluruh staf dan keluarga besar mengucapkan Selamat hari raya idul Fitri, mohon maaf dan batin. Semoga menjadi idul Fitri yang berkah bagi kita semua”, tandas perwira tinggi dengan bintang satu di pundaknya.

Hadir pada ibadah tersebut Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, SE, MM, Para Kasi Korem 102/Pjg, Para Dan/Kabalak Aju Rem 102/Pjg, Dan/Kabalak Rem 102/Pjg, Dantim Intelrem 102/Pjg, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr Ny. Diyah Yudianto Putrajaya, pengurus Persit , personel militer dan Pns jajaran Rem 102/Pjg serta masyarakat sekitar.(penrem102)

Editor: pilodi Bsr86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.