Dialog Interaktif TVRI Kalteng, Ditlantas Polda Kalteng Paparkan Kesiapan Pengamanan Mudik Lebaran

oleh -52 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Ditlantas Polda Kalteng mengisi acara Dialog Interaktif di TVRI Kalteng dengan tema “Situasi Kamtibmas Arus Mudik Menjelang Idul Fitri 1443 H.

Adapun yang menjadi narasumber di acara dialog ini adalah Wakil Direktur Lalu Lintas AKBP. I Gede Putu Dedy Ujiana, S.I.K., M.T. dan Kasubditkamsel Kompol Wara Budi Hastuti, Selasa (26/4/2022), sore.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Wadirlantas AKBP. I Gede Putu Dedy Ujiana, S.I.K., M.T. mengatakan, menghadapi gelombang arus mudik pihaknya telah mempersiapkan pola pengamanan, perlibatan personel, sarana dan prasarana.

“Kami mendirikan 26 Pos Pengamanan di seluruh wilayah Kalimantan Tengah untuk melayani masyarakat yang mudik dan balik lebaran. Sedangkan untuk tema mudik tahun ini yaitu Aman dan Selamat, ” urai Wadirlantas.

Dalam pengamanan nanti, ada dua hal utama yang akan menjadi perhatian kepolisian, yakni keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas (kamseltimcarlantas).

“Untuk mensukseskan agenda tahunan masyarakat tersebut, yang mana sudah dua tahun terakhir tidak mudik lebaran karena kita masih dalam masa pandemi covid-19. Dengan peraturan pemerintah yang memperbolehkan tahun ini mudik maka kami beserta jajaran siap mengamankan, memberikan kenyamanan serta menjamin kelancaran arus lalu lintas,” ungkap Putu

Sebelumnya, Ditlantas Polda Kalteng sudah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2022 pada tanggal (22/4/2022) lalu di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng.

“Kami berpesan, agar dipastikan kendaraan yang akan digunakan layak pakai dan badan dalam kondisi sehat baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum , serta dalam perjalanan jangan mengenakan perhiasan berlebih dan mengkonsumsi obat-obat terlarang,” tutupnya
(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.