Dindukcapil Buka Layanan Masyarakat Adminduk Di Hari Libur Lebaran Bersama 2022 Di MPP Blora

oleh -163 Dilihat
oleh

Buser 86.id//Blora -Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Blora membuka layanan kepengurusan dokumen administrasi kependudukan (adminduk) pada libur bersama Lebaran 2022.

Pada hari pelayanan pertama, Rabu (4/5/2022) sejumlah warga mulai berdatangan antri dengan tertib di loket Mal Pelayanan Publik (MPP) Blora. Mereka ada yang mengurus pencetakan KTP elektronik, ada juga yang legalisir KTP dan Kartu Keluarga.

Kepala Dindukcapil Blora, Drs. Djoko Sulistiyono, sebelumnya menginformasikan, hari Rabu, Kamis dan Jumat atau tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022 pelayanan Adminduk tetap buka di Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Kecamatan se Kabupaten Blora.

β€œHari Rabu, Kamis dan Jumat atau tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022 pelayanan Adminduk tetap buka di Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Kecamatan se Kabupaten Blora,” kata Kepala Dindukcapil Blora, Drs. Djoko Sulistiyono.

Pihaknya berharap pelayanan lancar, tidak ada gangguan jaringan internet sehingga pemohon bisa dengan mudah dan cepat terlayani.

Pelayanan tersebut sejatinya memberi kesempatan kepada pemudik yang pulang kampung untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan (adminduk) saat libur bersama Lebaran 2022. Setelah libur bersama Lebaran 2022 pelayanan akan buka seperti biasanya pada jam kerja.

Adapun jam pelayanan selama libur bersama Lebaran 2022 mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB secara offline dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pegawai ASN Dindukcapil Blora melaksanakan tugas secara bergiliran sesuai jadwal piket.

Sedangkan pelayanan dokumen kependudukan tetap mencakup semua dokumen mulai dari permohonan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP), kartu keluarga (KK), akta kelahiran, legalisir hingga permohonan pindah domisili dan lain sebagainya.

Menjelang Lebaran 2022, kata dia, warga Blora yang merantau keluar daerah pulang kampung setelah dua tahun tidak mudik seteleh pemerintah memberi kelonggaran, sehingga pelayanan pada saat libur bersama Lebaran 2022 itu sengaja dibuka untuk memberikan kesempatan kepada perantau mengurus dokumen administrasi kependudukan.

β€œAlhamdulillah, bisa mengurus legalisir KTP dan KK dengann cepat. Terimakasih Dindukcapil Blora,” kata Rahma, salah satu warga Kecamatan Blora.

Pewarta:(Dwn/Tim Dinkominfo Blora).

No More Posts Available.

No more pages to load.