Dishub Kota Gunungsitoli Membentuk Posko Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022

oleh -468 Dilihat
oleh

Buser86.id // Gunungsitoli – Dalam Rangka pengamanan dan pengendalian transportasi selama masa mudik lebaran hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli membentuk Posko yang berlokasi di jalan Sirao/Pos Lantas Lama (28/4/2022).

Ketika mewawancarai Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan FIRMATUS LAIA, S.Tr, M.I.Kom menyampaikan bahwa berdasarkan Petunjuk Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli pembentukan Posko Dishub di mulai dari tanggal 28 April s/d 07 Mei 2022, dan personil yang di SPT kan didalam Posko adalah seluruh ASN Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli dan dibantu oleh Tenaga Gatur secara bergantian. Petunjuk Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli kepada Seluruh ASN dan Tenaga Gatur adalah supaya selama hari lebaran mudik Idul Fitri 1443 H dan cuti bersama, ASN pada Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli tidak libur, tetapi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Adapun tujuan pembentukan Posko adalah untuk melakukan pemantauan, pengendalian dan kelancaran lalu lintas, sehingga masyarakat yang melaksanakan perayaan hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 merasa aman dan nyaman berlalulintas.

Lebih lanjut Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan menjelaskan bahwa selain membentuk Posko, Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli juga menempatkan beberapa personil di posko bersama antara lain ; Pos Kota Lantas Baru sebanyak 6 orang personil, Pos Pelabuhan Angin sebanyak 4 personil dan Pos Bandara Udara sebanyak 2 orang personil untuk bergabung dengan beberapa Instansi terkait yang dikoordinir oleh Satlantas Polres Nias.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, posko Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli berada di Jalan Sirao/Pos Lantas Lama, di dalam Pos terlihat beberapa Pegawai Dishub termasuk diantaranya adalah Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli (MEIMAN KRISTIAN HAREFA, S.Sos, MSP), Sekretaris (MEDIANUS ZEBUA, S.Pd, M.H), Kabid LLA (FIRMATUS LAIA, S.Tr, M.I.Kom), dan Kabid PK (FAAHAKHODODO LAOLI, S.Tr).

Seterusnya Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli melaksanakan pemeriksaan kelaikan kendaraan angkutan penumpang umum di dalam terminal, sehingga sarana dan prasarana angkutan penumpang yang beroperasi di Wilayah Kota Gunungsitoli memenuhi standard pelayanan kepada calon penumpang dengan baik, aman, nyaman, teratur, tepat waktu dan berkeselamatan.

Kepala Bidang LLA menyampaikan kepada awak media bahwa Kepala Dinas Perhubungan Gunungsitoli berharap agar selama Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 masyarakat terlayani dengan baik, tidak ada kecelakaan lalu lintas dan semua kendaraan angkutan penumpang dalam keadaan laik jalan, sehingga masyarakat yang melaksanakan hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 merasa aman dan nyaman berlalulintas di wilayah Kota Gunungsitoli, selain itu menghimbau juga kepada seluruh masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. “Ungkap Kepala Bidang LLA”

Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.