Gelar Konsolidasi YPBH Satukan Visi Misi Berantas Kasus-Kasus di Kabupaten Banyuwangi

oleh -114 Dilihat
oleh

Buser86.id // Banyuwangi | Yayasan Pusat Bantuan Hukum (YPBH) Kabupaten Banyuwangi menggelar acara konsolidasi di Kantor YPBH di Jl.Belitung,No.69,Kelurahan Lateng,Kabupaten Banyuwangi

Acara konsolidasi dihadiri Ketua Umum YPBH Umar SB,Ketua YPBH Mujahidin,Ketua Garuda Kencana Nusantara Indonesia (GKNI) DPC Banyuwangi Sigit Widiyanto,Pemimpin Redaksi Media Online Jejakindonesia.id Selamet Solichin yang biasa akrab disapa Mbah Semar,Sekretaris Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Firman Cahyadi yang akrab disapa Bang Bogel dan Yusdi Andriawan selaku Kabiro Banyuwangi Jejakindonesia.id.

Umar SB mengatakan,Tujuan digelarnya konsolidasi ini adalah menyamakan tujuan yakni berantas korupsi dari bumi Indonesia. “Seperti kita ketahui bersama, hampir setiap selalu kita dengar bersama kasus-kasus mulai kriminal,mafia tanah,korupsi, dll, yang ada di Kabupaten Banyuwangi.”terangnya. Jum’at 17/03/2023.

Melihat dan mendengar hal yang demikian itu, maka tidaklah salah jika kita sebagai elemen bangsa sangat turut prihatin dan perlu menyuarakkan hati nurani kita. Untuk mendorong aparatur penegak hukum, bekerja lebih ekstra dalam hal penanganan kasus-kasus yang melawan hukum. Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Aparat Penegak Hukum (APH) banyak mengungkap kasus-kasus yang khusunya di Banyuwangi,”ucapnya.

Akan tetapi seakan akan kasus-kasus yang ada di Banyuwangi, semakin tumbuh subur bahkan sudah tersistem secara masif.

YPBH Kabupaten Banyuwangi, menyatakan bahwa kasus kasus di Banyuwangi ini sudah layak disebut PANDEMI bahkan ENDEMI atau Habid karena sudah menjadi kebiasan yang selalu terulang ulang.

Umar SB kembali menegaskan maka dari itu YPBH Kabupaten Banyuwangi di bawah Pimpinan Umar SB, mengharap sangat agar APH untuk selalu tegas memberantas kasus kasus yang ada di Banyuwangi.

“Dengan diadakan konsolidasi Mujahidin selaku Ketua YPBH serta rekan-rekan pengusaha pers dan awak media yang sudah bersinergi dengan APH Banyuwangi menyampaikan dengan mohon izin YPBH Banyuwangi,saya akan sering turun kebawah dan membentuk rekrutmen anggota di seluruh Kab.Banyuwangi.

Hal senada yang diutarakan Sigit Widiyanto oleh sepanjang sejarah dengan ada nya LSM,Ormas dan Media ini yang mampu berbuat dengan profesional dengan ditunjang sumber daya manusianya yang sangat luar biasa memberikan problem solving kepada masyarakat,bukan sebaliknya menjadikan hantu yang menakut-nakuti.

Sebagai Sosial kontrol, “Mendengar,Melihat dan Berbuat”, dan menyiapkan bentuk kerjasama dengan pemegang wilayah di Banyuwangi guna melakukan sinergitas dan bermitra agar kita bisa lebih leluasa bersosialisasi untuk menerapkan sendi – sendi/Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila,UUD 1945,Bhineka Tunggal Ika,dan NKRI,”tegas Firman Cahyadi

Pungkas (Tim 86)

No More Posts Available.

No more pages to load.