Gubernur Sugianto Sabran Lantik Nuryakin Sebagai Sekda Kalteng Definitif

oleh -478 Dilihat
oleh

Buser86.id (Kalteng) PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran secara resmi melantik dan memimpin pengambilan sumpah jabatan H. Nuryakin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya pada Senin (25/4/2022) sore.

Dengan adanya pelantikan ini, maka Nuryakin resmi menjadi Sekda Kalteng definitif berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 47/TPA Tahun 2022 Tanggal 19 April 2022. Diketahui sebelumnya, Nuryakin telah menjabat sebagai Penjabat (Pj.) Sekda Kalteng sejak tanggal 22 Juli 2021.

“Saya Gubernur Kalimantan Tengah bertindak untuk dan atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dengan ini secara resmi melantik Saudara sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 47/TPA Tahun 2022 Tanggal 19 April 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Gubernur Sugianto Sabran saat melantik Nuryakin menjadi Sekda Kalteng.

Turut hadir menyaksikan prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekda Kalteng ini, yaitu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng Wiyatno dan Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo. Sementara itu, saat penandatangan berita acara sumpah jabatan, hadir menjadi Saksi adalah Auditor Ahli Utama Sapto Nugroho dan Widyaiswara Ahli Utama Syahrin Daulay.

Saat menyampaikan sambutan, Gubernur Sugianto Sabran berharap kepada Sekda Kalteng definitif yang telah dilantik untuk dapat bersama bekerja lebih maksimal lagi dalam meningkatkan pelayanan dan kemajuan Provinsi Kalteng. “Dengan dilantiknya Sekda definitif, lebih bisa bekerja keras lagi, bekerja cerdas, bersama-sama saya selaku Gubernur Kalimantan Tengah dan Wagub (Wakil Gubernur) Kalimantan Tengah untuk melayani masyarakat dan Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Gubernur Sugianto Sabran.

Lebih lanjut, Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan selamat atas pelantikan Sekda Kalteng. “Saya selaku Gubernur Kalimantan Tengah mengucapkan selamat kepada Bapak Nuryakin, mari kita bekerja bersama-sama,” ucap Gubernur.

Dijumpai usai acara pelantikan, Sekda Kalteng Nuryakin mengutarakan bahwa dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya membutuhkan sinergi dan harmonisasi bersama para pejabat dan jajaran terkait lainnya dalam membangun dan memajukan Provinsi Kalteng yang lebih baik.

“Tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri. Tentunya ini didukung oleh teman-teman Staf Ahli, Asisten, para Kepala SKPD, Kepala Biro, Lembaga Vertikal, ada juga Legislatif. Inilah sesuai amanat Pak Gubernur tadi, bagaimana ini bisa harmonis. Dengan adanya koordinasi yang baik, komunikasi yang baik, tentunya Pemerintahan di Kalimantan Tengah bisa kita harapkan berjalan dengan baik,” kata Sekda Kalteng Nuryakin.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang mengedepankan protokol kesehatan ini dihadiri pula oleh Keluarga Sekda Kalteng, yaitu Ibu Hj. Anitha Nuryakin beserta kedua putranya. Kemudian, turut hadir juga unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalteng, para Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, serta Pimpinan Lembaga/Badan/Instansi Vertikal terkait. Selain itu, acara yang digelar secara hybrid ini juga diikuti secara virtual oleh unsur Forkopimda dan Jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng.
(@nton)

No More Posts Available.

No more pages to load.