Jaga Kedisiplinan dan Kehadiran Personel, Polresta Palangka Raya Gelar Apel Pagi

oleh -57 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Tingkat kedisiplinan dan kehadiran para personel terus dijaga oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng di lingkungan internalnya, dengan menggelar apel pagi kesatuan secara rutin.

 

Apel pagi itu pun digelar pada lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang kali ini dipimpin oleh Kabag Logistik, Kompol Mangatur Tampubolon dan dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) dan personel, Kamis (28/4/2022) pagi.

 

Berlangsung mulai pada pukul 08.00 WIB, apel pagi tersebut dijaga dan diawasi secara ketat oleh Seksi Propam yang dikomandoi oleh Ipda Yudi Wahyudi, guna mencegah terjadinya gangguan keamanan selama apel berlangsung.

 

“Dalam pelaksanaan apel pagi ini, seluruh fungsi dari tiap Bagian, Satuan, Seksi hingga Unit wajib untuk melakukan absensi kepada para personelnya, yang harus disertai dengan keterangan dan kejelasan apabila tidak dapat hadir,” terang Kabag Log.

 

Dirinya melanjutkan, dengan adanya absensi tersebut diharapkan dapat menjaga tingkat kedisiplinan dan kehadiran para personel Polresta Palangka Raya, sehingga menjadi modal dalam melaksanakan tugas kepolisian yang diemban sehari-hari.

 

Mengingat Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di wilayah Kota Palangka Raya, apel pagi itu pun dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan disiplin kepada seluruh peserta.

 

“Kepada seluruh peserta apel diwajibkan untuk mematuhi dan menerapkan prokes yang berlaku, seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan apel serta membatasi interaksi dan mobilitas yang tidak penting,” jelas Kompol Mangatur.

 

Setelah pelaksanaan apel pagi tersebut, para personel Polresta Palangka Raya pun bergerak untuk melaksanakan tugas kepolisian yang diemban pada wilayah hukumnya saat ini, yakni menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)

(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.