Jaga Kondusifitas Keamanan Internal Malam Hari, Polresta Palangka Raya Cek Situasi Mako

oleh -45 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng beserta polsek jajarannya berupaya untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban pada markas komandonya (mako) setiap saat.

 

Seperti yang dilakukan oleh Kanit II SPKT, Ipda Tri Marsono bersama rekannya yang melaksanakan piket SPKT di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (1/5/2022) setelah melaksanakan apel serah terima tugas piket pukul 20.00 WIB.

 

Ipda Tri menjelaskan, saat malam hari penjagaan di Polresta Palangka Raya akan diperketat guna mencegah potensi-potensi kerawanan yang dapat terjadi, baik itu dari luar maupun dalam markas komando, yang dilakukan bersama personel piket fungsi.

 

“Ancaman dari luar yakni segala bentuk tindak kejahatan yang dapat membahayakan keamanan markas komando, oleh karena itu petugas piket jaga wajib untuk waspada dan siap siaga,” tuturnya.

 

Sedangkan untuk kerawanan dari dalam yakni terjadinya kecelakaan-kecelakaan teknis, seperti kebakaran, konsleting listrik hingga potensi kaburnya tahanan dari dalam markas komando.

 

“Untuk mencegah hal tersebut petugas jaga wajib melaksanakan pengecekan kondisi lingkungan mako secara berkala, serta melaporkan situasi dan kondisi kepada pimpinan dan Pos Induk Polda Kalteng melalui HT,” ungkap Tri.

 

Mapolresta Palangka Raya pun dijaga selama 1×24 jam setiap harinya secara bergantian oleh para personel, yang telah dibagi menjadi beberapa regu dengan dipantau pelaksanannya oleh Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H.

(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.