Jelang lebaran, Polsek Lahewa Monitoring Harga dan Ketersedian Minyak Goreng

oleh -58 Dilihat

Buser86.id // Gunungsitoli – Personil Polsek Lahewa melaksanakan Monitoring Harga dan ketersediaan Minyak Goreng menjelang Lebaran di Kelurahan Pasar Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, Senin (25/04/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Ps. Kanit Binmas Aiptu Egidius Lase bersama Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa Briptu Albert Lase, Briptu Eka Zebua dan Bripda Aldo Zendrato, dengan mendatangi langsung U.D. Hardi an. Pemilik Faozanolo Telaumbanua di Kelurahan Pasar Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara.

Hasil Monitoring di U.D. Hardi didapatkan Minyak goreng Curah Malinda dengan harga Rp.20.000.-/Kg dengan Stock 25 Kg dan Minyak Goreng Kemasan Merek Sunco isi 2 liter Rp.48.000/Pcs dengan Stok 12 Pcs. Kemudian Personil Polsek Lahewa menyampaikan Himbauan kepada Pemilik Usaha agar dapat menyesuaikan Harga Minyak Goreng sesuai dengan Harga Eceran yang telah ditetapkan Pemerintah dan jangan melakukan penimbunan Minyak Goreng maupun jualan lainnya berupa bahan Sembako.

Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu, S.H., M.H. menjelaskan, Kegiatan monitoring harga eceran dan ketersediaan Minyak Goreng ini, akan terus kita lakukan di Wilayah Hukum Polsek Lahewa, untuk memantau kestabilan harga serta ketersedian Minyak Goreng dan bahan kebutuhan lainnya yang sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi sekarang ini di Bulan Ramadhan dan menjelang lebaran.

“ Polsek Lahewa akan terus melakukan Monitoring terhadap kestabilan harga serta ketersedian Minyak Goreng yang sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi sekarang ini di Bulan Ramadhan dan menjelang lebaran tentu kebutuhan masyarakat akan semakin meningkat sehingga dari sekarang perlu kita monitoring untuk antisipasi kelangkaan, penimbunan dan harga Minyak Goreng yang tidak Stabil “, Jelas Ipda Hesena Ziliwu.

“ Kegiatan Monitoring ini kita lakukan dengan melaksanakan sambang ke Toko-toko sembako dan sekaligus memberikan himbauan kepada pedagang agar menjual Minyak goreng sesuai dengan harga Edaran Pemerintah dan tidak melakukan penimbunan yang menyebakan kelangkaan “, Ungkap Iptu Hesena Ziliwu.

Lebih Lanjut Kapolsek Lahewa mengatakan, dari Pantauan dan Monitoring oleh Polsek Lahewa selama Bulan Ramadhan ini dan menjelang Lebaran di Wilayah Hukum Polsek Lahewa tidak ditemukan kelangkaan, penimbunan Minyak Goreng dan harga Minyak Goreng baik Kemasan maupun Curah masih Stabil.

“ Pantauan dan Monitoring oleh Polsek Lahewa selama Bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran di Wilayah Hukum Polsek Lahewa tidak Kita temukan kelangkaan, penimbunan Minyak Goreng dan harga Minyak Goreng baik Kemasan maupun Curah masih Stabil sehingga kebutuhan masyarakat akan Minyak Goreng hingga saat ini di Wilayah Hukum Polsek Lahewa masih dapat terpenuhi “ Tutur Ipda Hesena Ziliwu mengakhiri (Humas res nias / yfh/Ram hulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.