Jelang Liburan Semester, Polsek Tengaran Beri Penyuluhan Siswa SMPN 4 Tengaran

oleh -13 Dilihat

Buser86.id// Semarang – Kegiatan belajar mengajar semester I yang telah usai, membuat siswa SMPN 4 Tengaran diliburkan setelah melaksanakan tes tengah semester.

Oleh karena itu pihak SMPN 4 Tengaran mengundang Polsek Tengaran untuk memberikan himbauan serta penyuluhan tentang antisipasi kenakalan remaja, bullying dan tertib berlalu lintas.

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMPN 4 Tengaran antara lain Kapolsek Tengaran Iptu Supeno, SH. MH., didampingi Wakapolsek Iptu Hadi Sunaryo, S.Sos., serta 2 personil Polsek Tengaran.

“Sebelum adik-adik ini melaksanakan libur semester, kami berikan himbauan dan penyuluhan agar selama liburan di rumah dapat menggunakan waktunya sebaik mungkin serta melaksanakan hal-hal positif.” Ucap Kapolsek.

Dalam kesempatan ini Kapolsek memberikan materi tentang himbauan tertib berlalu lintas, mulai dari belum diperbolehkannya seorang pelajar SMP menggunakan atau mengendarai sepeda motor.

“Disamping belum mempunyai SIM, dari segi umur pun anak-anak SMP masih tinggi dalam fatalitas kecelakaan. Hal yang melatarbelakangi diantara tingkat emosi, pemahaman disiplin rambu lalu lintas dan ego yang masih labil.” Ungkap Kapolsek yang juga pernah menjabat Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Semarang.

Di kesempatan yg sama, Wakapolsek Tengaran juga memberikan penyuluhan dengan materi kenakalan remaja dan bullying. “Dimana kenakalan remaja di masa liburan sangat tinggi, hal ini diakibatkan minimnya pengawasan orang tua dan adanya waktu luang cukup banyak saat anak-anak tidak melaksanakan kegiatan pembelajaran.” Tambah Wakapolsek.

Kepala sekolah SMPN 4 Tengaran Bp. Saiful Bahri, M.Pd., mengucapkan terimakasih atas ketersediaan serta sinergitas yang terjalin baik antara SMPN 4 Tengaran dan Polsek Tengaran. Pihaknya berharap dengan adanya himbauan ataupun penyuluhan dari kepolisian bisa memberikan gambaran maupun pencerahan kepada murid SMPN 4 Tengaran, agar selama liburan para murid menggunakan waktunya semaksimal mungkin untuk hal positif.

 

Dok-@(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.