Kabag Ops Sampaikan Sejumlah Amanat saat Pimpin Apel Pagi Polresta Palangka Raya

oleh -97 Dilihat

Buser86.id (Kalteng). Palangka Raya – Kabag Ops Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kompol Alexander Ferdisanta Sitepu berkesempatan untuk memimpin pelaksanaan apel pagi yang digelar kesatuannya, Kamis (5/5/2022) pagi.

 

Apel pagi tersebut digelar pada lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Perwira dan personel instansi kepolisian tersebut mulai dari pukul 07.00 WIB.

 

Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops pun menyampaikan sejumlah amanat kepada para peserta apel yang hadir terkait pelaksanaan tugas pada hari itu serta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkini.

 

“Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kepada rekan-rekan sekalian, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin,” tutur Kabag Ops membuka amanat apel paginya.

 

Dirinya pun menyampaikan pelaksanaan tugas yang akan dilakukan kesatuannya pada hari itu, salah satunya yakni kembali dilakukannya penyaluran dana Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

 

“Pada hari ini kita akan kembali melaksanakan penyaluran dana BT-PKLW bagi masyarakat Kota Palangka Raya, diharapkan kepada para operator dan personel yang terlibat dapat mempersiapkan diri dan melaksanakannya dengan baik,” tuturnya.

 

Rencananya sebanyak seribu orang PKL dan pengusaha warung pun ditargetkan guna menerima bantuan tersebut, dengan target keseluruhan yang ditentukan mencapai enam ribu orang penerima BT-PKLW di wilayah Kota Palangka Raya.

 

“Bantuan tersebut disalurkan kepada para Pedagang Kaki Lima dan Pengusaha Warung, yang merupakan program pemerintah guna membantu masyarakat di tengah kelangkaan dan kenaikan harga bahan-bahan pokok terutama minyak goreng,” terang Kompol Alexander.

 

Selanjutnya dirinya pun menyampaikan hal terkait pelaksanaan Operasi Ketupat Telabang Tahun 2022 yang masih dilaksanakan oleh kesatuannya pasca berlangsungnya Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah beberapa waktu lalu.

 

“Saat ini kita masih melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Telabang Tahun 2022, diharapkan rekan-rekan yang telibat agar tetap fokus pada titik kerawanan, baik di jalan-jalan untuk antisipasi kemacetan serta fokuskan pada objek wisata,” tegasya.

 

Setelah menyampaikan amanat pelaksanaan tugas kepolisian lainnya, Alexander pun mengakhiri amanatnya dengan mengingatkan para personel Polresta Palangka Raya agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes).

 

“Pandemi Covid-19 masih melanda di wilayah Kota Palangka Raya hingga saat ini, oleh karena itu tetap terapkan prokes saat melaksanakan tugas maupun beraktivitas sehari-hari agar terhindar dari resiko penularannya,” pungkasnya.

(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.