Kapolres AKBP Dhany Aryanda Cek Langsung Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional

oleh -494 Dilihat
oleh

Buser86.id // Polres Kuningan – Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda beserta jajarannya bersama Bupati Kuningan Acep Purnama, blusukan ke pasar-pasar tradisional untuk memantau langsung harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) pada pekan kedua Ramadan. Hasilnya, harga daging naik, sementara harga beberapa bumbu dapur mengalami penurunan.

Harga daging sapi di sejumlah pasar yang didatangi Bupati terpantau naik mulai Rp5 ribu hingga Rp10 ribu per kilogram. Begitu juga dengan harga daging ayam mengalami kenaikan mulai Rp2 ribu hingga Rp5 ribu per kilogram.

“Tadi kami cek ke beberapa pasar, yang naik harga daging. Mulai Rp5 ribu sampai Rp10 ribu per kilogram. Itu terjadi di semua pasar yang hari ini didatangi,” ujar Kapolres bersama Bupati Acep Purnama, Rabu (27/04/2022).

Kenaikan harga daging terjadi sejak beberapa hari sebelum Ramadan. Begitu juga dengan harga daging ayam naik sejak awal Ramadan.

Sementara itu, harga beberapa jenis bumbu dapur dan sayur mengalami penurunan. Itu seperti harga bawang putih dan cabai merah keriting yang turun Rp1.000 per kilogram.

“Kemudian untuk minyak goreng memang masih relatif tinggi, tapi pasokan aman,” ujarnya.

Salah satu pedagang daging sapi di Pasar tradisional khususnya di wilayah hukum Polres Kuningan, mengatakan sejak tiga hari terakhir harga daging mengalami kenaikan mulai Rp5 ribu sampai Rp10 ribu.

“Sebelumnya satu kilogramnya Rp120 ribu. Sekarang naik Rp125-130 ribu per kilogram,” ujarnya

Kondisi yang sama juga terlihat pada harga ayam. Fadlan, salah satu pedagang daging ayam di Pasar tradisional Kuningan, menyebut kenaikan harga daging ayam meningkat. Meskipun hanya Rp1.000 per kilogramnya.

“Biasanya perkilogram Rp 35 ribu. Sekarang naik seribu jadi Rp 36 ribu per kilogram,” ujar Kapolres AKBP Dhany Aryanda didampingi Kasi Humas IPTU Sukarno, kepada Awak Media.(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.