Kapolres Nias Pimpin Serah Terima Jabatan Kabaglog dan Kapolsek Lolofitumoi

oleh -90 Dilihat

Buser86.id // Gunungsitoli – Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabaglog dan Kapolsek Lolofitumoi di Aula Sanika Satyawada Jalan Bhayangkara No.01 Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, Senin (25/04/2022).

Upacara Serah Terima Jabatan yang berlangsung sederhana namun penuh hikmat tersebut turut dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira dan Brigadir Polres Nias. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K., Perwira Upacara Kabag Sumda Kompol Erlonggena dan Komandan Upacara Kasat Sabhara AKP A. Zendrato, S.H.

Serah Terima Jabatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda Sumut Nomor : KEP / 215/IV/2022 tanggal 16 April 2022, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Baru dilingkungan Polda Sumut.

Adapun Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan yakni, AKP Kamis Turnip Jabatan lama Pama Yanma Polda Sumut, menduduki jabatan baru sebagai Kabaglog Polres Nias yang merupakan Jabatan Baru dalam Struktur Organisasi Polres Nias yang selama ini masih belum terisi dan AKP Maurist G.H. Sinaga Jabatan lama Kasubbagdalprogar Bagren Polres Tebing Tinggi menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Lolifitumoi, yang mana Kapolsek Lolofitumoi sebelumnya AKP Purnawirawan D. Harefa sudah Purna Bhakti.

Dalam amanatnya Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. menyampaikan Upacara Serah terima Jabatan ini merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan Organisasi, guna menjamin dinamika Manajerial dan Operasional yang perlu terus dilakukan melalui mekanisme dan tahapan kelola yang benar. Proses regenerasi yang telah dipersiapkan seperti ini, merupakan siklus yang berkelanjutan guna mempertahankan mata rantai eksistensi Organisasi, menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks.

“ Mutasi dan alih generasi harus dipandang sebagai hal yang sangat positif, baik organisasi maupun pribadi Personil yang bersangkutan, dimanapun kita ditugaskan, Jabatan apapun yang kita emban, tugas Polri tetap sama yaitu Pemelihara Kamtibmas, Penegak Hukum, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Namun dalam Pelaksanaan Tugas Faktor Lingkungan kerja yang kita hadapi seringkali membuat kita merasa berbeda dalam Pelaksanaan tugas “, Ujar AKBP Wawan Iriawan, S.I.K.

“ Oleh sebab itu, mari secepatnya kita beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas yang baru serta jalin komunikasi dan hubungan kerjasama dengan masyarakat dan pemerintah setempat, untuk memelihara dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas kita “ Ungkap AKBP Wawan Iriawan, S.I.K.

“ Kepada AKP Kamis Turnip dan AKP Maurist G.H. Sinaga, saya ucapkan selamat datang di Polres Nias, segera beradapatasi dengan lingkungan kerja Saudara, tingkatkan kecintaan terhadap Polri yang telah kita pilih untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara dengan motivasi mencapai Prestasi kinerja yang baik serta lakukan berbagai terobosan kreatif sehingga dapat menjadi lebih baik untuk Polres Nias Khususnya dan Polri pada umunya “, Tegas AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. mengakhiri amanatnya. (humas res nias/yfh/Ram hulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.