Kapolres Simalungun Pimpin Rakor Moda Transportasi Air Di Perairan Danu Toba Sambut Lebaran Idul Fitri 1443H

oleh -40 Dilihat

Buser86.id//SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH memimpin rapat koordinasi (Rakor) Moda Transportasi Air yang berada di perairan Danau Toba khusus wilayah hukum Polres Simalungun bertempat di Mako Polsek Parapat, Jl. SM Raja Parapat, Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (26/4/2022) pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Rakor itu dihadiri Kasat Intelkam IPTU Teguh, Kapolsek Parapat AKP Jonny Silalahi, SH, Kanit Markas Polairud Danau Toba Poldasu AKP Doni Gunawan, SH, PT. PPSU diwakili Humas Jongguran Sialagan, Dishub Simalungun Tulus Marbun, SH, Basarnas Lettu Binsar Turnip, Organisasi Perkapalan Simanindo (OPS) Tani Silalahi, Koperasi Perkapalan dan Pariwisata Marihat Permai, O.P.S. Marihat Permai Ramja Sialagan, O.P.S. Tigaras-Simanindo Tani Sialagan, Sat Pel TllllTigaras-Simanindo Carter Panggabean dan Personel Polsek Parapat.

Pelaksanaan rakor Moda Transportasi Air yang berada di perairan Danau Toba khusus wilayah hukum Polres Simalungun dalam rangka Kesiapan Pengamanan Perayaan Idul Fitri Operasi Ketupat Tahun 2022.

Arah dan sambutan Kapolres menyampaikan kepada Undangan apa peranan masing- masing Intasansi dan menyatukan persepsi, kemudian menghimbau transfortasi yang berkeselamatan, antisipasi over kapasitas penumpang serta agar semua Instansi pada hari H bertanggung jawab.

Sementara Paparan dari Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU) Bpk diwakili Humas Jongguran Siallagan menyampaikan Kapal Peri semua sudah di chek dan siap di operasikan, alat- alat keselamatan penumpang sudah di penuhi, Anak Buah Kapal (ABK) sudah di Test Urine dan tidak ada di temukan yang menggunakan Narkotika serta Kapten Kapal berjumlah 5 Personil.

Paparan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Simalungun, Tulus Marbun menyampaikan Dishub akan menempatkan personil di setiap Pos dan Pelabuhan serta juga menempatkan Personil di setiap OPS .

Selanjutnya Paparan dari Koperasi Perkapalan dan Pariwisata Marihat Permai bahwa agar Dishub mendukung kapal- kapal Parawisata yang berada di Danau Toba serta Koperasi Perkapalan dan Pariwisata Marihat Permai siap mendukung pelayanan Pariwisata.

Sambutan dari Pol Airud AKP Doni Gunawan menyampaikan personil Pol Airud sudah menempatkan 25 Personil yang terdiri 15 Personil Pol Airud dan 10 Personil BKO Pol Airud di setiap Pantai, bahkan Pol Airud juga sudah menyiapkan Kapal di Pos Tiga Raja untuk siaga manakala ada kejadian yang tidak di inginkan.

Tidak ketinggalan, sambutan dari Basarnas, Binsar Turnip menyampaikan kekuatan Personil sebanyak 19 Personil sudah di ploting, Kapal dan Jet Ski sudah di siapkan untuk Patroli, akan melaksankan Patroli di sekitar danau Toba terutama di Pantai dan Basarnas akan selalu tanggap darurat manakala ada suatu ke jadian di sekitar Danau Toba.

Dari hasil rakor Moda Transportasi Air itu disepakati Menjamin kelayakan operasional kapal, Para pengelola transportasi air siap mengikuti aturan yang di terbitka, Membentuk Tim Kecil Lengkap, Kesiapan dari Kapal ataupun OPS, Tidak mengangkut penumpang Over Kapasitas dan Siap berkoordinasi dengan Intansi terkait seperti Dishub, Pol Airud, Basarnas.

Acara diakhiri Kapolres bersama undangan melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Transportasi Air Yang Aman, Nyaman dan Selamat.(joe)

*#humas_polres_simalungun*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.