Kapolresta Palangka Raya bersama Forkopimda Hadiri Peringatan Hari Otoda Ke-26 Tahun 2022

oleh -38 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) Ke-26 yang jatuh pada hari ini, Senin (25/4/2022) pagi.

Kapolresta pun menghadiri peringatan tersebut bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palangka Raya secara virtual melalui Ruang Command Center Kantor Walikota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 5,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Sebelum dimulainya kegiatan tersebut, Kapolresta pun mengungkapkan beberapa hal terkait Peringatan Hari Otoda Ke-26 Tahun 2022 kali ini, yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

“Peringatan Hari Otoda ke-26 tahun ini mengusungkan tema yakni Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Kombes Pol. Budi melanjutkan, peringatan Hari Otoda tersebut diharapkan dapat menjadi momentum untuk menunjukkan peran serta daerah dalam pertumbuhan ekonomi nasional, terutama di Masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Pada 2022 ini telah dicanangkan sebagai tahun pemulihan ekonomi nasional berkelanjutan, dengan melalui kerja kolaborasi dan terintegrasi dengan semua pemangku kepentingan, begitu pula pada wilayah Kota Palangka Raya,” lanjut Budi.

Upaya pemulihan ekonomi itu pun diharapkan dapat diiringi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang masih diberlakukan di wilayah Kota Palangka Raya beserta juga pelaksanaan Vaksinasi yang terus dilakukan secara intensif.

“Berdasarkan data pertanggal 24 April Tahun 2022, Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya telah mencapai dosis satu 260.783 orang atau 116,72 persen, dosis dua 223.676 orang atau 100,12 persen dan dosis tiga 61.669 orang atau 27,60 persen dari target yakni 223.417 orang,” papar Budi.

Ia pun menegaskan, bahwa beberapa hal terkait pemulihan ekonomi, penerapan prokes dan Vaksinasi Covid-19 akan terus diperjuangkan oleh pemerintah bersama Polresta Palangka Raya pada wilayah hukumnya dalam momentum Hari Otoda tersebut.

“Mari kita jadikan Hari Otoda ini sebagai momentum membangun sendi-sendi ekonomi dalam upaya pemulihan ekonomi, begitu pula dengan mempercepat tercapainya target Vaksinasi Covid-19 dan tetap memperhatikan penerapan prokes,” pungkasnya.
(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.