Kapolresta Palangka Raya Pimpin Apel Kesiapan Pam Pawai Malam Takbiran

oleh -55 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. memimpin pelaksanaan apel kesiapan pengamanan (pam) Pawai Malam Takbiran akan akan berlangsung.

 

Kapolresta pun memimpin apel tersebut dengan didampingi Wakapolresta, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H. dan para Pejabat Utama lainnya, yang digelar pada Pos Polisi Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (1/5/2022) dimulai pukul 16.00 WIB.

 

Saat memimpin pelaksanaan apel kesiapan, Kapolresta pun menyampaikan beberapa arahan kepada para peserta yang hadir dengan diawali ucapan Puji dan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

“Mari kita panjatkan Puji dan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas karunianya lah kita dapat berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan apel kesiapan ini dengan kondisi yang sehat wal’afiat,” tuturnya.

 

Kombes Pol. Budi pun mengawali arahannya dengan menyampaikan pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan dalam rangkaian pam kegiatan Pawai Malam Takbiran yang akan berlangsung di wilayah Kota Palangka Raya.

 

“Pengamanan Pawai Malam Takbiran akan kita laksanakan mulai pada pukul 18.30 WIB, diharapkan kepada seluruh personel yang terlibat agar dapat mempersiapkan diri dan melaksanakannya dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

 

Dirinya pun menjelaskan, pelaksanaan Pawai Malam Takbiran tersebut pada saat ini merupakan perdana kembali digelarnya selama Pandemi Covid-19 yang melanda selama ini, sebagaimana kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah.

 

“Oleh karena itu kita harus berjuang semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama keberlangsungannya, serta ingatkan juga agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku,” jelasnya.

 

Selain kegiatan pam Pawai Malam Takbiran, pemantauan dan pengecekan pun akan dilakukan oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. pada rangkaian kegiatan yang dilakukan jajarannya selama Bulan Ramadhan saat ini.

 

“Bapak Kapolda Kalteng rencananya akan melakukan pemantauan pada rangkaian kegiatan pengamanan Bulan Ramadhan, mulai dari Pam Sholat Tarawih, Pos Operasi Ketupat Telabang dan Pam Pawai Malam Takbiran nanti,” terang Budi.

 

Seusai menyampaikan pelaksanaan tugas lainnya, Kapolresta pun menutup amanatnya dengan mengingatkan kepada seluruh peserta apel agar tetap menerapkan prokes selama melaksanakan tugas-tugas pengamanan tersebut.

 

“Tetap terapkan prokes dengan disiplin saat melaksanakan tugas-tugas tersebut agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat di Kota Palangka Raya, semoga rangkaian kegiatan yang akan kita lakukan ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkas Budi.

(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.