Kodam II/Sriwijaya Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

oleh -26 Dilihat
oleh

Palembang, Buser86.id – Segenap Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj wilayah Garnizun Palembang mengikuti Acara Peringatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M, pada Rabu (10/07/2024), bertempat di Masjid Raudhatul Ulum Makodam II/Swj Palembang.

Acara peringatan Tahun Baru Islam 1445 H kali ini menghadirkan penceramah Ustadz H. Bukroni Mahlawi, M, Pd.i., M.PD.I. Adapun Tema yang diusung “Jadikan Semangat Muharram Untuk Perubahan Yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas”

Acara ini dihadiri juga oleh Kapok Sahli Pangdam IISwj Brigjen TNI Norman Saito, Irdam II/Swj, Para Pamen Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Swj, dan para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya.

Mewakili Pangdam II/Swj Mayjen TNI Naudi Nurdika, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Norman Saito dalam sambutannya, menyampaikan ucapkan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan peringatan tahun baru Islam 1446 Hijriah.

“Atas nama Pangdam II/Swj, saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan peringatan 1 Muharram dengan baik,” ucapnya.

“Semoga tausyiah yang di sampaikan Ustadz Bukroni Mahlawi dapat berguna dan menjadi bahan renungan bagi Prajurit dan PNS Kodam II/Swj beserta keluarga untuk diamalkan dalam kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkas Brigjen TNI Norman.

Sementara itu, Ustadz H. Bukroni Mahlawi, dalam Tausiyahnya menyampaikan bahwa, Bulan Muharram adalah salah satu bulan yang di muliakan Allah. Barang siapa yang memuliakan bulan yang penuh dengan kemuliaan akan di muliakan Allah.

Dikatakan Ustadz Bukroni, Hijrah yang paling utama menurut Rasulullah SAW adalah hijrah dari apa-apa yang tidak disenangi oleh Allah. “Konsep hidup ini hanya ada dua yaitu mengerjakan semua apapun yang diperintahkan Allah dan taat kepada Allah SWT,” tuturnya.
Untuk itu, kata Ustadz, Jangan berhenti melakukan kebaikan walau sekecil apapun. Menurutnya, orang yang terbaik cuma pilihannya satu. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan Esok harus lebih baik dari hari ini dan seterusnya.

“Mudah-mudahan kita semua mampu membrending diri kita dihadapan Allah. Apabila Allah sudah mengenal kita maka Allah pasti sudah tahu dan Allah akan ijabah doa kita. Mudah-mudahan kita semua diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” tutupnya.

Acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M, ditutup dengan Do’a yang langsung dipimpin oleh Ustadz H. Bukroni Mahlawi.

Reporter : Aan

No More Posts Available.

No more pages to load.