Kodim Palangka Raya Salurkan Zakat Keluarga Besar H Abdul Rasyid di Kalampangan

oleh -482 Dilihat
oleh

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Kodim 1016 Palangka Raya terus melaksanakan amanah untuk menyalurkan zakat dari keluarga besar H Abdul Rasyid dan Hj Nuriyah. Kali ini zakat dari pengusaha nasional asal Pangkalan Bun itu disalurkan kepada warga di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Selasa 26 April 2022.

Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan melalui Kasdim Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, zakat yang disalurkan bagi warga kelurahan setempat yakni sebanyak 250 karung beras 10 kg dan 500 liter minyak goreng kemasan.

“Hari ini kami menggelar kegiatan penyaluran Zakat berupa sembako dari H. Abdul Rasyid dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Hal tersebut menindak lanjuti perintah Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya,” ungkap Kasdim.

Dia menjelaskan, kegiatan ini sebelumnya telah dilaksanakan di Pelabuhan Rambang, Flamboyan Bawah, dan terakhir Kelurahan Kalampangan. Total keseluruhan jumlahΒ  zakat yang akan disalurkan yakni beras sebanyak 7,5 ton dan minyak goreng 15 Ton.

“Pembagian zakat menggunakan kupon, jumlah kupon ada 250 buah dengan keterangan 1 kupon untuk 10 Kg beras dan 2 liter minyak goreng,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Kalampangan Yunita Martina menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar H Abdul Rasyid karena telah memberikan zakat untuk warga setempat. Menurutnya, zakat ini disalurkan kepada warga yang masuk dalam kategori kurang mampu.
(@nton)

No More Posts Available.

No more pages to load.