Kontribusi BKKBN Dalam Berkalaborasi Dengan Insan Pers

oleh -44 Dilihat

Buser86.id // Ambon – Tahun 2022 merupakan tahun yang strategis, dimana program Pembangunan Keluarga. Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) yang memiliki tugas (amanat Undang-Undang Nomor 52 tahun 2009) untuk melaksanakan pengendalian penduduk dan menyelenggarakan keluarga berencana harus dapat meningkatkan semangat baru dan menunjukan kinerja yang maksimal dalam mendukung Visi, Misi dan Janji Presiden RI 2020-2024 serta berkontribusi secara maksimal terhadap Agenda Pembangunan yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 2024.

Keberhasilan Program Keluarga Berencana Nasional pada masa lalu yang diakui dunia adalah salah satu contoh nyata dari peran strategis BKKBN. Meski zaman berkembang pesat dan generasi berubah mengikuti zaman, BKKBN harus tetap di garda terdepan, bahkan memperkuat perannya melalul kemitraan strategis dengan aktor-aktor penting lainnya. Insan Pers dalam hal ini wartawan merupakan salah satu unsur terpenting didalam PENTA HELIX yang sangat mendukung dan berkontribusi besar dalam pengembangan Program Pemerintah terkhusus BKKBN dengan Program BANGGA KENCANA. Sesuai dengan instruksi Presiden dan berdasarkan pada aspek legal tugas dan fungsi BKKBN yang ditetapkan dengan Undang-Undang Nomor 52 tahun 2009.

Acara ini diikuti juga oleh,Bpk.Kepala Perwakilan BKKBN ProvMal (Bpk. Sarles Brabar, SE.,M.Si), ketua PWI ProvMal (Bpk.Petrus Oratmangun), Ketua IPKB ProvMal(Bpk.Ibrahim Melsasail), dan peserta yang mengikuti acara ini ada 15 peserta terdiri dari wartawan lokal media cetak,lokal media online,Media Nasional,serta media elektronik.25/04/2022

Dan Sudah saatnya pula kita memperkuat daya ‘delivery’ program pemerintah kepada masyarakat. Tidak lagi saat ini bermain pada kebijakan-kebijakan yang ternyata tumpul di lapangan. Harus ada yang memastikan bahwa program dan rencana aksi betul-betul terekspose dan tersebar lewat media baik itu media cetak. elektronik maupun media online serta informasi tersebut dapat diterima manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan.

Tujuan kegiatan ini dilakukan untuk,
1. Memperkuat kemitraan dengan pers (wartawan) terkait kerjasama dalam proses penyebarluasan informasi dan berita
2. Menyamakan persepsi serta berkolaborasi saling mendukung dalam pelaksanaan program BANGGA KENCANA.

Hasil yang sangat diharapkan dari kegiatan ini:
1. Adanya kesepahaman serta kesepakatan bersama untuk berkolaborasi terhadap pengembangan PROGRAM BANGGA KENCANA
2. Adanya Kecepatan dan keakuratan update berita berita terkait perkembangan program dan kegiatan kegiatan BKKBN kepada masyarakat.

Dan yang menjadi Narasumber pada kegiatan ini meliputi :
1. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku
2. Ketua Ikatan Penulis KB (IPKB) Prvovinsi Maluku
3. Wartawan Media Online (N25 News)

Pelaksanaan kegiatan ini akan memberikan kontribusi yang penting dalam pengembangan program kedepan serta memperkuat hubungan kerjasama dengan insan pers dalam publikasi serta promosi komunikasi informasi dan edukasi (KIE) kepada public terkait program pendidikan pemerintah khususnya BKKBN.

Team buser86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.