Laksanakan PAM Misa Natal Gereja Katolik Santo Matius, Ditpolairud Jamin Rasa Aman

oleh -28 Dilihat

BUSER86.ID/Kalteng/.
Kapuas – 25 Desember 2022 merupakan peringatan hari natal bagi umat kristiani dan katolik indonesia, dimana akan dilaksanakan ibadah untuk memperingati hari natal tersebut. Menyikapi hal tersebut Ditpolairud Polda Kalteng melalui jajarannya laksanakan pengamanan di gereja katolik Santo Matius kab. Kapuas. Minggu 25/12/2022) Pagi

Pengamanan tersebut di lakukan oleh personel Kapal Polisi XVIII-2007 yang melaksanakan patroli di sepanjang Daerah Aliran Sungai (Das) Kapuas sampai dengan Das Barito. Dalam pengamanan tersebut Ditpolairud Polda Kalteng juga bersinergi dengan Kodim 1011 Kuala Kapuas untuk menciptakan rasa aman kepada jemaat Gereja Santo Matius yang melakukan ibadah.

Pada ibadah hari ini di pimpin oleh pastor Deta C.P. dengan di ikuti kurang lebih 300 orang jemaat. Selama kegiatan pengamanan dan proses ibadah tidak terdapat kendala dan proses ibadah berjalan dengan khidmat, dimana proses ibadah pada hari ini di laksanakan pada pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 11.00 wib.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa’Ludin Tambunan S.I.K., M.H. melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto menjelaskan “pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada jemaat Gereja Katolik Santo Matius kab. Kapuas saat melakukan ibadah.”, jelas hery

Kegiatan ibadah pada hari ini sudah selesai dan akan di laksanakan kembali pada malam pergantian tahun nanti. Dengan hadirnya TNI dan Polri pada pengamanan misa natal di gereja-gereja kabupaten Kapuas diharapkan akan mewujudkan rasa aman dan tercipta nya situasi yang kondusif saat hari natal ini.
[Anton]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.