Membanggakan…, Kodam II/Sriwijaya Raih 3 Kategori Juara, Pada Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-120 Tahun 2024

oleh -17 Dilihat
oleh

Palembang, Buser86.id – Prestasi yang sangat membanggakan…, Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya berhasil meraih tiga kategori juara pada Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan Mabesad, Jakarta.

Adapun ketiga kategori juara yang diraih Kodam II/Swj tersebut masing-masing, Juara Kedua kategori Dansatgas yang diraih oleh Letkol Inf Nugraha, S.H., M.I.P., dari Kodim 0404/Muara Enim.

Kemudian Juara Satu kategori Media Online Dansatgas, juga diraih oleh Kodim 0404/Muara Enim.

Dan terakhir, Juara Pertama kategori Wartawan Media Elektronik diraih sdr. Ismail Y, dari Inews Lampung wilayah Kodim 0423/Bengkulu Utara dengan Judul, ”Menghapus Nestapa Membangun Jalan Kehidupan”

Penyerahan piagam dan hadiah kepada masing-masing juara dilakukan usai kegiatan Rakornis TMMD Ke-121 TA 2024 secara hybrid, tatap muka dan virtual, Rabu (10/07/2024), yang dipimpin oleh Pati Bid. Ren PJO TMMD, Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P. diwakili Waaster Kasad Bid. Tahwil, Komsos dan Bakti TNI Brigjen TNI Taufiq Shobri, M. Han.

Dari Kodam II/Swj, selain diikuti secara virtual oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Aminton Manurung, Rakor TMMD juga di hadiri oleh Aster Kasdam II/Swj, Kapendam II/Swj dan Pabandya Bhakti TNI Sterdam II/Swj dari Ruang Puskodalopsdam II/Swj Palembang, Rabu (10/07/2024) serta para Danrem jajaran Kodam beserta staf dan Dinas/ Instansi terkait .

Adapun tema Rakernis TMMD Ke-121 TA 2024 kali ini adalah “Darma Bakti TMMD mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” Kegiatan TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari, mulai tanggal 24 Juli 2024 s.d 22 Agustus 2024.

Sementara itu, untuk wilayah Kodam II/Swj sendiri kegiatan TMMD Ke-121 TA 2024 akan dilaksanakan di 5 (lima) Kabupaten/Kota di wilayah Sumbagsel, antara lain ; wilayah Kodim 0415/Jambi – Prov. Jambi, Kodim 0409/Rejang Lebong – Bengkulu, Kodim 0413/Bangka – Kep. Babel, Kodim 0430/Banyuasin – Sumsel dan Kodim 0424/Tanggamus – Lampung.

Adapun sasarannya meliputi sasaran fisik, berupa pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah seperti, jalan, tempat ibadah, jembatan, sekolah, sanitasi, Pos Kamling, irigasi, talud dan berbagai fasilitas umum lainnya.

Sedangkan, sasaran non fisik berupa penyuluhan, pemutaran film kebangsaan, pelayanan kesehatan, donor darah, perpustakaan keliling, sunatan massal, pembagian sembako dan berbagai kegiatan non fisik lainnya.

Pada pelaksanaan TMMD Ke-121 selain akan dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik, yang akan diikuti oleh para Dansatgas TMMD dan para Wartawan cetak, online dan elektronik baik nasional maupun daerah juga ada kategori media lainnya yang dapat diikuti semua kalangan masyarakat.

Reporter : Aan

No More Posts Available.

No more pages to load.