Menjelang WSBK , Menparekraf Berpesan begini.. Simak Ulasannnya Disini..!!πŸ‘‡πŸ‘‡

oleh -15458 Dilihat
oleh

Buser86.id // MATARAM – Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Rapat Koordinasi (Rakor) Polda NTB beserta jajaran menyambut WSBK Mandalika. Sandi Uno, berharap koordinasi terus terjalin dengan baik dan kuat demi kelancaran dan kesuksesan WSBK Mandalika.Rabu 28/09/2022

Sejatinya, Kemenparekraf tetap bekerja keras dalam mendukung terselenggaranya WSBK Mandalika, November mendatang. Terbaru, kegiatan hosting agreement WSBK sudah dilakukan sela-sela acara world tourism day atau hari pariwisata sedunia, Senin (26/9).

β€œMenparekraf menyampaikan terima kasih pada Kapolda NTB beserta jajaran dalam mengamankan WSBK tahun ini,” harap Sandi melalui Pimpinan Tim WSBK Kemenparekraf RI yang juga sebagai Anggota Tim Monev dan Akselerasi KEK Pariwisata Kemenparekraf RI, Taufan Rahmadi saat Rakor tentang garis besar operasi Mandalika III Rinjani 2022 dalam rangka pengamanan event WSBK Mandalika, Rabu (28/9).

Rakor yang digelar di Hotel Lombok Raya Mataram itu dihadiri Kapolda NTB dan Gubernur NTB yang diwakili Jamaluddin Maladi selaku Korlap WSBK Pemprov NTB. Selain itu dihadiri Pimpinan Tim WSBK Kemenparekraf RI yang juga sebagai Anggota Tim Monev dan Akselerasi KEK Pariwisata Kemenparekraf RI, Taufan Rahmadi. Kemudian Danrem 162/WB, Wakapolda, MGPA, ITDC yang diwakili Managing Direktur The Mandalika, Bram Subiandoro serta seluruh Kapolres se Pulau Lombok dan sejumlah Kepala Dinas NTB dan Lombok Tengah.

Pada kesempatan itu, Taufan juga menyampaikan beberapa poin amanat Menparekraf RI. Pertama, upaya Kemenparekraf RI dalam mengupayakan tiket pesawat untuk turun dengan terus menjalin komunikasi kepada pihak Maskapai penerbangan.

Menparekraf menghimbau agar para pelaku industri pariwisata, hotel, transportasi untuk menjaga harga akomodasi pada batas kewajaran. Kemudian, menjelaskan disposisi Menparekraf yang telah meminta jajaran Kemenparekraf untuk mendukung penuh WSBK dan berkolaborasi dengan Pemprov NTB dalam hal ini Dinas Pariwisata NTB.

Menurutnya Taufan, Rakor WSBK ini menunjukan keseriusan Kapolda NTB beserta jajaran untuk memastikan event dunia tersebut terselenggara dengan aman tahun ini.

β€œRakor ini bentuk keseriusan pak Kapolda dalam mengamankan serta memberikan kenyamanan bagi wisatawan untuk menyaksikan event di wisata super prioritas yaitu KEK Mandalika,” kata Taufan.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Purwanto mengatakan, event WSBK akan digelar 11-13 November mendatang. Berbagai persiapan pun kini tengah dilakukan, termasuk kesiapan para personil yang akan mengawal jalannya WSBK Mandalika.

β€œKunci sukses WSBK Mandalika adalah kerjasama,” harap Kapolda NTB.

(Hariono)

No More Posts Available.

No more pages to load.