Peduli Sesama jelang Buka Puasa Pomdam II/Sriwijaya Dan Jajarannya Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

oleh -64 Dilihat
oleh

Palembang, Buser86.id – Wujud kepedulian terhadap sesama dan Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat, pada bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah Tahun 2023 kali ini, Pomdam II/Sriwijaya beserta seluruh jajarannya secara serentak berbagi Takjil kepada masyarakat di sekitar satuan, Jum’at (31/03/2023).

Pembagian takjil gratis dilakukan menjelang berbuka puasa. Dalam pembagiannya melibatkan Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit di satuan masing-masing, yakni Denpom II/1 Bengkulu, Denpom II/2 Jambi, Denpom II/3 Lampung dan Denpom II/4 Palembang.

Adapun total jumlah Takjil yang dibagikan sejumlah 3.045 bungkus dalam bentuk aneka kue, nasi kotak, kolak, es campur/es buah, kurma dan lain-lain.

Takjil Ramadhan diberikan kepada masyarakat yang melintas di depan markas satuan Pomdam II/Swj dan jajaran, antara lain ; pejalan kaki, pengendara sepeda motor, tukang becak, pemulung dan pengguna jalan lainnya, sebagai bentuk kepedulian dan rasa berbagi kepada masyarakat sekitar.

Dari raut wajah masyarakat nampak sumringah ketika menerima takjil dari Prajurit dan Persit jajaran Pomdam II/Swj.

Danpomdam II/Sriwijaya, Kolonel Cpm Andi Suci Agustiansyah, S.H., menyampaikan bahwa, dirinya telah menginstruksikan ke seluruh satuan jajarannya untuk memanfaatkan bulan puasa ini tidak hanya untuk kegiatan beribadah namun juga berbagi dengan sesama.

Menurutnya, saat ini kondisi ekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih setelah dilanda pandemi Covid-19 lalu. Masyarakat sangat membutuhkan bantuan, untuk itulah Prajurit harus hadir membantu kesulitan masyarakat. Salah satunya dengan membagikan takjil ini.

β€œPembagian takjil ini tentunya sangat membantu masyarakat untuk berbuka puasa. Mari kita terus berbagi, semampu kita dengan penuh keikhlasan. Yakinlah semakin banyak kita memberi maka rezeki akan semakin bertambah dan satuan kita akan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ajaknya mengakhiri.

Kegiatan bagi-bagi Takjil Buka Puasa tersebut, akan terus berlanjut dilakukan serentak oleh satuan-satuan jajaran Pomdam II/Swj selama bulan Ramadhan.

Reporter : Aan

No More Posts Available.

No more pages to load.