Pelaksanaan Kegiatan Patroli KRYD Antisipasi Rawan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cidahu

oleh -38 Dilihat

Buser86.id // Polres Kuningan – Jajaran Polsek Cidahu laksanakan giat patroli KYRD pada hari Minggu, (01/05/2022) telah dilaksanakan Kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Cidahu sebanyak tiga (3) personil dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Cidahu IPTU Makmudin.

Menurut keterangan Kapolsek IPTU Makmudin didampingi anggotanya AIPTU Bara dan BRIPKA Anggris, Adapun Kegiatan tersebut dengan melaksanakan giat patroli dengan sasaran kegiatan yaitu perkampungan, perbatasan desa, daerah yang rawan akan tindak kriminalitas dan tawuran, serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar saling menjaga harkamtibmas dilingkungan nya masing masing.

Adapun sasaran di perkampungan perbatasan desa, Kantor desa, minimarket, dan SPBU yang ada di wilayah hukum polsek Cidahu Polres Kuningan Polda Jabar.

Adapun sasaran di pemukiman penduduk dalam antisipasi tindak pidana, tawuran dan menekan angka kejahatan, serta kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kerawanan Kamtibmas di wilkum Polsek Cidahu Polres Kuningan Polda Jabar.

Kapolsek IPTU Makmudin menuturkan adapun wilayah yang dilaksanakan patroli dengan route di desa Cidahu, desa Kalimanggis kulon,
desa Wanasaraya, desa Kertawana, desa Legok, desa Cikeusik dan desa Jatimulya, Memberikan pembinaan dan himbauan agar menjaga ketertiban dan kondusifitas dimasa bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul Fitri juga menghimbau agar menjaga jarak dan tidak berkerumun supaya terhindar dari penularan Virus Corona serta penyuluhan hukum kepada Masyarakat, anak muda dan warga yang sedang nongkrong maupun kegiatan masyarakat lainnya agar tidak mengkonsumsi miras, Narkoba dan Obat-Obatan , serta tidak terlibat dalam kelompok berandalan bermotor, tawuran dan melakukan tindak pidana yang dapat merugikan orang lain,” tegas IPTU Makmudin didampingi Kasi Humas IPTU Sukarno kepada Awak Media.

Adapun dalam kegiatan tersebut telah disampaikan himbauan kepada masyarakat yang sedang nongkrong ngabuburit terkait harkamtibmas juga agar mematuhi protokol kesehatan. dalam giat tersebut tidak ditemukan pelanggaran dan kejahatan lainnya situasi pada saat ini masih berjalan aman dan kondusif,” pungkas Kapolsek IPTU Makmudin didampingi Kasi Humas IPTU Sukarno kepada Wartawan.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.