Pembangunan Lening Tersier Pertanian Di Desa Karangsari Sukses Dengan Hasil Memuaskan, Di Sambut Gembira Warga Para Petani

oleh -57 Dilihat
oleh

Buser86.id//Bekasi-Pelaksanaan kegiatan Pembangunan Lening Tersier Pertanian yang berlangsung di Kampung Kalenderwak RT 001 RW 006 Desa Karangsari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Sukses di laksanakan dengan hasil yang sangat Memuaskan. Keberhasilan Pelaksanaan Kegiatan Pembuatan Lening Tersier Pertanian tersebut, di sambut antusias dengan penuh kegembiraan oleh Warga Masyarakat setempat, khususnya Para petani. Kegiatan Pembuatan Lening Tersier Pertanian tersebut, memiliki Volume panjang sebelah kanan 396 Meter, sebelah kiri 395 Meter, dengan Volume tinggi 70 Cm. hingga saat berita ini di turunkan, kegiatan Pembangunan Lening Tersier Pertanian tersebut Masih Terus Berlangsung. Matrial yang di gunakan terdiri dari batu kali Pasir, semen, Turap bambu, dengan Kualitas Cukup Baik.

Kepala Desa Karangsari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, BAO UMBARA dengan di dampingi oleh Sekretaris Desa (Sekdes) OMAN ABDUL ROHMAN bersama sejumlah warga Masyarakat petani, di Lokasi Kegiatan Pembangunan, kepada Wartawan Mengatakan, Bahwa Pelaksanaan Kegiatan Pemuatan Lening Tersier Pertanian di Wilayah nya tersebut, Menggunakan sumber Dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) tahap 1 tahun 2024 ini, dari Program Ketahanan Pangan, dengan Nilai sebesar Rp 298. 168. 800; ( Duaratus sembilan puluh delapan juta Seratus enampuluh delapan ribu delapan ratus rupiah). Kegiatan Pembangunan Lening tersier Pertanian tersebut, sudah di lakukan sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) nya. Papar Kades Karangsari BAO UMBARA.

Lebih Lanjut, Kades Karangsari BAO UMBARA dan Sektetaris Desa (Sekdes) OMAN ABDUL ROMAN, keduanyanya mengatakan, bahwa, bahwa Program Ketahanan Pangan yang merupakan Program Pemerintah Pusat tersebut, di Desanya di laksanakan untuk meningkatkan kwalitas panen padi dengan lening yg baik tentunya juga dengan harapan agar dapat mengurangi banjir, karena Desa Karangsari adalah salah satu wilayah rawan banjir, Oleh karena itu, untuk Mendukung Program Ketahanan Pangan yang merupakan program Pemerintah Pusat itu, Sektor Pertanian lah yang menjadi Prioritas, mengingat Warga Desa Karangsari Mayoritas Penduduknya bertani menanam padi di sawah, Terang Kades BAO UMBARA dan Sekdes OMAN ABDUL ROHMAN.

Lebih Lanjut Kades Karangsari BAO UMBARA, mengatakan, bahwa Pelaksanaan Pembangunan Lening tersier pertanian tersebut, merupakan usulan dari Masyarakat, khususnya warga masyarakat petani. Dikatakan juga, bahwa Suksesnya Pembangunan Lening tersier pertanian tersebut, berkat kerjasama yang baik, serta dukungan dari semua unsur yang ada di Desa Karangsari. Yang di antaranya, BPD, Karangtaruna, LPM, dan para tokoh Masyarakat. Dilaksanakanya pembangunan Lening tersier pertanian itu, dengan tujuan dan harapan, air untuk mengairi area persawahan menjadi lancar, tidak kekurangan air. dengan begitu di harapakan kedepan dapat meningkatkan hasil panen para petani, Ungkap Kades Karangsari BAO UMBARA.

Terkait dengan Papan proyek yang terpasang di lokasi kegiatan, di mana di dalam Papan proyek itu tertulis tahun 2023, di katakan, itu hanya salah penulisan angka atau hurup saja. Dan yang benar kegiatan lening tersier itu menggunakan anggaran tahun 2024 ini. Imbuh Kades BAO UMBARA.

Ketua BPD desa Karangsari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, MAHMUD, kepada Wartawan mengatakan, bahwa pihaknya selaku BPD yang merupakan mitra kerja kepala desa, yang salah satunya memiliki fungsi pengawasan, pihaknya sudah melakukan Pengawasan jalanya roda Pemerintahan Desa secara maksimal terhadap semua Kegiatan di Desa Karangsari. Dan Selaku BPD Desa Karangsari, kata Ketua BPD MAHMUD, sudah barang tentu pihaknya merasa senang dan Bangga serta memberikan Apresiasi atas di laksanakanya pembangunan Lening tersier pertanian yang telah di lakukan dengan sangat baik, serta hasil yang cukup memuaskan semua pihak itu. Ucap Ketua BPD Karangsari MAHMUD.

Sementara itu Sejumlah orang para petani, yang di antaranya, ATA, RISWAN, SANTO, ENJUM, BODONG, EMIN, dan ANIN, saat di Konfirmasi di lokasi kegiatan Lening tersier pertanian itu, Mereka (Warga petani) semuanya mengatakan sangat senang dan bersyukur serta berterimakasih kepada Pemetintahan Desa Karangsari, atas di laksanakanya pembangunan Lening tersier pertanian tersebut. di katakan Petani, bahwa Lening tersier pertanian tersebut, sangat di butuhkan oleh Warga masyarakat terutama para petani. dengan telah di bangunanya saluran air atau Lening tersier pertanian tersebut, para petani akan dengan mudah mendapatkan dan mengelola air untuk mengairi area pertanian milik warga. dengan harapan hasil pertanian kedepan dapat lebih baik dari sebelumnya.. Papar Warga para petani itu.

 

Rls- @(Hadi Santoso).

No More Posts Available.

No more pages to load.