Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)Giat Gotong-Royong Dirikan Pos Pantau Arus Mudik Lebaran

oleh -69 Dilihat

Buser86.id//Kendal -Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) desa Protomulyo kecamatan Kaliwungu Selatan kabupaten Kendal bergotong royong bersama pengurus dan anggota lain nya mendirikan pos pantau arus mudik di depan balai desa Protomulyo senin malam 26 April 2022.

Proses pendirian pos pantau mudik lebaran 1443 H di prakarsai oleh ketua RAPI kecamatan Kaliwungu Selatan Hariyanto,proses pendirian pos pantau yang rutin tiap tahun di laksanakan menjelang arus mudik maupun Aris balik,tetapi untuk 2 ( dua ) tahun kemarin belum di ijinkan oleh pemerintah karena ada nya pandemi covid 19 lebih lanjut dijelaskan Hariyanto.

Bahwa dengan diberikannya kelonggaran mudik Lebaran 2022 pihaknya Pengurus Wilayah RAPI Desa Protomulyo bersama dengan pengurus lokal akan berpartisipasi dalam pengamanan dan kelancaran arus mudik 2022.

“Alasan kami ingin berpartisipasi dalam kelancaran mudik lebaran 2022 ini, ingin membantu petugas dan pemerintah daerah. Karena menurut data survey Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan RI potensi masyarakat yang melakukan mudik mendekati 85 juta,” katanya.

Menurutnya, potensi lonjakan masyarakat yang akan mudik melintasi Jalur alternatif Boja kendal perlu diperhatikan serius oleh pemangku kepentingan, termasuk RAPI akan turut andil dalam membantu kelancaran petugas di masing-masing Pos Pengamanan yang tersebar di Kabupaten kendal.

“RAPI Kabupaten kendal akan turut serta berpartisipasi aktif dalam rangka Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 1443 H/M dalam bentuk melaksanakan Bantuan Komunikasi dan Dukungan Komunikasi,” tambahnya.

Lanjut Hariyanto, semoga arus mudik tahun ini senantiasa lancar tanpa ada nya kendala berarti,prokes tetap harus selalu di terapkan dalam berbagai kegiatan agar perjalanan arus mudik maupun arus balik berjalan lancar.

Rls-@Dwn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.