Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya Gelar Apel kesiapan Pam Pawai Malam Takbiran

oleh -41 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya menggelar apel kesiapan dalam rangka mempersiapkan pengamanan (pam) kegiatan Pawai Malam Takbiran di wilayah hukumnya.

 

Pelaksanaan apel tersebut digelar pada Pos Polisi Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., Minggu (1/5/2022) dimulai pukul 16.00 WIB.

 

Apel kesiapan itu pun dihadiri sebanyak ratusan orang personel dari Polresta Palangka Raya dan Polda Kalteng, beserta dengan anggota dari Dandim 1016/plk, Dishub dan Satpol PP Kota Palangka Raya.

 

Kapolresta menjelaskan, apel tersebut digelar guna mempersiapkan rangkaian kegiatan pam yang akan dilakukan pada saat kegiatan Pawai Malam Takbiran di wilayah Kota Palangka Raya nantinya.

 

“Tahun ini adalah tahun perdana kembali digelarnya Pawai Malam Takbiran selama Pandemi Covid-19 yang melanda selama ini, oleh karena itu kita harus berjuang untuk menjaga keamanan serta ketertiban selama berlangsungnya,” jelasnya.

 

Guna memastikan kelengkapan para personel yang terlibat kegiatan tersebut, Seksi Propam pun dikerahkan untuk melakukan absensi dan pengecekan peserta apel kesiapan yang hadir di sana.

 

“Absensi dan pengecekan pun dilakukan oleh Seksi Propam guna memastikan jumlah serta kelengkapan para personel yang hadir, guna mempersiapkan pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan nanti,” tegas Kombes Pol. Budi.

 

Selama berlangsungnya apel siaga tersebut, para personel pun diwajibkan pula untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku saat ini di masa Pandemi Covid-19 pada wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarannya.

 

“Seluruh peserta diwajibkan untuk memakai masker, menjaga jarak fisik dan tidak berkerumun, agar terhindar dari resiko penularan maupun penyebaran Virus Corona yang masih melanda hingga saat ini selama berlangsungnya apel,” pungkas Budi.

(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.