Polres Majalengka Gekar Sholat IED 1443 H Dengan Aturan Prokes Yang Ketat

oleh -63 Dilihat

Buser86.id // Majalengka – Gema takbir mengaggungkan nama Allah SWT berkumandang menggelegar pada acara Sholat Idul Fitri 1443 H yang di gelar oleh Polres Majalengka . Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi hadir bersama Ketua Bhayangkari, PJU, Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota serta warga masyarakat sekitar Polres Majalengka di Mesjid Jamiussolhin Polres Majalengka.

Bertindak sebagai Khotib adalah KH Didin Misbahuddin MAg, yang dalam khutbahnya mengajak kita berihtiar dan meningkatkan rasa keimanan di tengah pandemic covid 19. Senin (2/5/2022).

Sholat Ied kali ini tampak serasa sangat berbeda dengan tahun lalu mengingat kali ini dilaksanakan pada saat Pandemi Covid 19 masih melanda sehingga pada pelaksanaan pun kita semua diwajibkan taat kepada Prokes yang sangat ketat, salah satunya memakai masker dan menjaga jarak dalam Shoft sholat .

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi pelaksanaan shalat idul Fitri di Polres Majalengka ini bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara personil Polres Majalengka dengan warga, karena tanpa kerjasama warga tugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik.

“Sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada kerjasama yang sinergis dengan masyarakat, dengan shalat idul fitri kali ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi, sehingga warga dan personil Polres Majalengka saling kenal satu sama lain sekaligus sebagai sarana untuk mensosialisasikan Prokes dan larangan mudik,”tuturnya

Dalam pelaksanaan sholat Ied ini Polres Majalengka juga melaksanakan pengamanan dan screening yg sangat ketat bagi jamaah yang hadir. Menurut Kapolres, warga diharuskan menggunakan masker, ukur suhu tubuh, dan membawa peralatan sholat sendiri serta harus menjaga jarak

“Kami ingin dalam pelaksanaan Sholat Ied di Polres Majalengka ini berjalan dengan aman dan sehat sehingga tidak menimbulkan Kluster baru kasus Covid 19 di Polres Majalengka ” ungkapnya.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.