Polres Nias Laksanakan Pengamanan Jalannya Sholat Idul Fitri 1443 H/ 2022 M di Masjid-masjid di Kota Gunungsitoli

oleh -86 Dilihat

Beri Rasa aman, Personil Polres Nias laksanakan Pengamanan Jalannya Sholat Idul Fitri

Buser86.id // Gunungsitoli – Personil Polres Nias melaksanakan Pengamanan jalannya Sholat Idul Fitri 1443 H/ 2022 M di Masjid-masjid di Kota Gunungsitoli dan di Lapangan Merdeka Jalan Gomo Kota Gunungsitoli, Senin pagi (02/05/2022).

Pengamanan demi Pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polres Nias baik selama Bulan Ramadhan, Pangamanan Malam Takbiran Sholat berjema’ah di Masjid-Masjid hingga Pengamanan Sholat Idul Fitri 1443 H / 2022 M di Wilayah Hukum Polres Nias berjalan dengan aman dan Kondusif.

Dari keterangan Perwira Pengendali (Padal) Ipda B. Sianturi mengatakan, Kegiatan Pengamanan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolres Nias Nomor : Sprin/ 512 / IV / Ops.1.1 / 2022, tanggal 20 April 2022, dengan melakukan Patroli dan penempatan Personil di setiap Masjid di seputaran Kota Kota Gunungsitoli dan di Lapangan Merdeka Jalan Gomo Kota Gunungsitoli.

“ Pengamanan jalannya Sholat Idul Fitri di Seputaran Kota Gunungsitoli berdasarkan Surat Perintah Kapolres Nias Nomor : Sprin/512/IV/Ops.1.1/2022 tanggal 20 April 2022, dengan melakukan Patroli dan penempatan Personil di setiap Masjid di seputaran Kota Gunungsitoli dan di Lapangan Merdeka Jalan Gomo Kota Gunungsitoli, Kita melakukan Pengamanan dan Pengaturan untuk antisipasi kemacetan pada saat jema’ah akan memulai Sholat Id dan begitu juga setelah selesai “, Ungkap Ipda B. Sianturi.

Lanjut kata Ipda B. Sianturi, “ kita juga melakukan pengaturan parkir kendaraan para Jema’ah untuk tidak Parkir sembarangan dengan mengarahkan Parkir di Kantong-kantong parkir yang telah ditentukan sehingga kendaraan yang parkir tertata dengan baik dan rapi sehingga tidak menimbulkan kemacetan Lalulintas “, Kata Ipda B. Sianturi.

“ Sambil melaksanakan Pengamanan kita juga menyampaikan Himbauan kepada para Jema’ah untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, karena saat ini kita masih dihadapkan Pandemi Covid-19, kepada Jema’ah yang kedapatan tidak menggunakan Masker, kita memberikan Masker secara Gratis sebelum melaksanakan Sholat “, Terang Ipda B. Sianturi.

Terpantau pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H / 2022 M diseputaran Kota Gunungsitoli berjalan dengan aman dan Kondusif, tanpa ada gangguan dan kemacetan Lalulintas di Jalan sehingga Para Jema’ah merasa aman dan nyaman melaksanakan Sholat Id dari awal hingga selesai. (Humas res nias / yfh/ram hulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.