Polres Nias lakukan Pengamanan Gereja di Seputaran Kota Gunungsitoli, Kebaktian Ibadah Minggu berjalan Kondusif

oleh -50 Dilihat

 

Buser86.id // Gunungsitoli,  – Personil Polres Nias melaksanakan Kegiatan Pengamanan jalannya kebaktian Ibadah Minggu, dengan menempatkan Personil di setiap Gereja seputaran Kota Gunungsitoli, Minggu (04/12/2022) kemarin pagi.

Pengamanan kebakatian ibadah minggu tersebut yang dimulai dari Pukul 08.00 Wib (Pagi) hingga selesainya kebaktian Ibadah Minggu di masing-masing Gereja di Seputaran Kota Gunungsitoli diantaranya di Gereja BNKP Resort 1 Kota Gunungsitoli, Gereja Paroki Kon Katedral Santa Maria Bunda Para Bangsa Gunungsitoli, Gereja BNKP Denninger, Gereja GNKP Indonesia Distrik I Afilaza Kota Gunungsioli, Gereja HKBP Gunungsitoli, Gereja GNKP Indonesia Distrik III Denninger, Gereja BNKP Jemaat Hosiana, Gereja Paroki ST. Fransiskus Assisi Laverna, Gereja BNKP Jemaat Moawo dan Gereja GKSI Jemaat Siloam.

“ Sebelum Pelaksanaan Pengamanan terlebih dahulu Personil yang terlibat dalam Pengamanan melaksanakan Apel di Mapolres Nias, sekaligus mendapat Pengarahan dan APP dari Perwira Pengendali (Padal) “.

Kegiatan Pengamanan yang dilaksanakan di Gereja-gereja di seputaran Kota Gunungsitoli tersebut dipimpin langsung oleh Ipda Listono Selaku Perwira Pengendali (Padal) didampingi Piket Si Propam Polres Nias yang langsung melakukan pengecekan kehadiran Personil yang melaksanakan Pengamanan.

Dari keterangan Perwira Pengendali (Padal) Ipda Listono mengungkapkan, “ Pengamanan ini merupakan kegiatan Rutin Polres Nias setiap Hari Minggu, untuk melaksanakan Pengamanan jalannya Kebaktian Ibadah di Gereja-gereja yang ada di Kota Gunungsitoli dan juga di Wilayah Hukum Polsek Jajaran yang dikendalikan langsung oleh Masing-masing Kapolsek “.

“ Kegiatan Pengamanan kebaktian di Gereja-gereja di Kota Gunungsitoli kita lakukan setiap Hari Minggu dengan menempatkan Personil Polres Nias di Setiap Gereja, bertujuan agar Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah kebaktian merasa aman dan nyaman dalam mengikuti Ibadahnya “, Ungkap Ipda Listono.

“ Kita pastikan juga pelaksanaan Ibadah disetiap Gereja berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan, walaupun penyebaran Virus Covid-19 sudah mulai melandai, namun Kita jangan lengah, kita tetap waspada dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai Masker apabila melaksanakan kegiatan sehari-hari diluar rumah “, Terang Ipda Listono.

“ Dalam Pelaksanaan Pengamanan tersebut, Personil yang ditugaskan di setiap Gereja, menyampaikan Himbauan kepada Warga Jema’at yang akan mengikuti Kebaktian untuk tetap Mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Nias “.

“ Sambil melaksanakan Pengamanan, Personil Polres Nias menyampaikan Himbauan kepada Warga Jema’at yang akan mengikuti Kebaktian untuk tetap Mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, hal ini berguna untuk keselamatan kita bersama “ tegas Ipda Listono.

“ Kita berharap kepada Warga masyarakat Kota Gunungsitoli agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari dengan tetap menggunakan Masker, untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 demi keselamatan kita bersama “, Harap Ipda Listono.

Terpantau Pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu hari ini di Jajaran Polres Nias berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif dari awal hingga selesainya pelaksanaan Ibadah. (R hl/yfh).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.