Polres Simalungun Apel Gelar Operasi Ketupat Toba 2022

oleh -103 Dilihat

Buser86.id//SIMALUNGUN – Polres Simalungun menggelar apel gelar pasukan Operasi (Ops) Kepolisian Terpusat Ketupat Toba Tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Bola Koramil 08/Siantar Jalan Asahan Km. 5.5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (22/4/2022) pagi sekira pukul 08.30 WIB

Apel Gelar Pasukan itu dipimpin Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH bertindak inspektur upacara (Irup), Perwira apel Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Juni H. Situmorang dan Komandan Upacara (DanUp) Kanit Laka Sat Lantas IPTU Jonni Sinaga SH.

Bupati Simalungun menyematkan tanda pita tanda Ops. Keupat Toba – 2022″ kepada perwakilan personil Basat Lantas Polres Simalungun, Personil Denpom 1/I Pematangsiantar, Personil Kodim 0207/Simalungun dan Personil Sat Pol PP Simalungun.

Selanjutnya Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menyatakan Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat-2022” diselenggarakan secara serentak di seluruh Jajaran Polri Dengan Tema “Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H/2022.

Pemerintah Telah Menetapkan Libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1443/tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 april dan tanggal 4 sampai 6 Mei 2022. Berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di 4 jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah dan Pemangku Kepentingan Lainnya menyelenggarakan Operasi “Ketupat-2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022. fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara.

Operasi ini akan melibatkan 144.392 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 87.880 personel Polri, 13.287 personel TNI DAN 43.225 personel berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), Pramuka, Pemadam Kebakaran (Damkar), Linmas, Senkom dan instansi lainnya. kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada 1.710 pos pengamanan (Pospam) dan 734 pos pelayanan (Posyan) serta 258 pos terpadu.

Berbagai permasalahan menjelang pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 H /Tahun 2022 harus diantisipasi, kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar Umat Muslim dapat menjalankan Ibadah Ramadan dengan khusuk dan puncaknya pada Perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat.

Beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu sebagai berikut jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan operasi, Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai Ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. rekan- rekan adalah wujud representasi negara di tengah- tengah masyarakat.

Dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi peduli lindungi. Ketujuh, satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga dan mantapkan kerja sama, sinergi, serta soliditas para pihak yang terlibat. satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

“Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” pungkas Kapolri.

Hadir pada acara gelar pasukan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan, SH., Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka SIP., Danki Brimob Kompi 2 Yon B Akp Ghafur Hidayat, S.I.K, M.H., Para PJU Polres Simalungun.(jo)

 

Dok-@*humas_polres_simalungun*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.