Polresta Palangka Raya Gelar Apel Siaga Kamtibmas pada Jelang Hari Raya Idul Fitri

oleh -233 Dilihat
oleh

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar apel siaga guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

 

Apel siaga tersebut digelar pada lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) yakni Kasat Lantas, Kompol Feriza Winanda Lubis, Minggu (1/5/2022) pagi.

 

“Apel siaga ini akan berlangsung pada pukul 08.00 WIB, sebagai bentuk kesiapan Polresta Palangka Raya bersama jajaran dalam menjaga kondisi kamtibmas menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang,” ungkap Kasat Lantas.

 

Saat memimpin apel tersebut, Kompol Feriza pun menyampaikan beberapa amanat terkait pelaksanaan tugas yang akan dilakukan kesatuannya pada hari itu, terutama Operasi Ketupat Telabang Tahun 2022 yang sedang berlangsung.

 

“Operasi Ketupat Telabang Tahun 2022 saat ini sedang kita laksanakan yakni dengan menggelar Pos Pengamanan (Pam) dan Pelayanan Terpadu bersama Polda Kalteng dan instansi pemerintahan lainnya di Kota Palangka Raya,” tuturnya.

 

Dalam rangkaian operasi tersebut, Polresta Palangka Raya juga melakukan pam pada kegiatan ibadah sholat tarawih pada masjid-masjid di wilayah hukumnya.

 

“Tetap laksanakan pam pada sholat tarawih sesuai dengan surat perintah (sprin) yang telah diterbitkan oleh Bagian operasional, lakukan dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Kompol Feriza.

 

Dirinya juga mengingatkan terkait kegiatan Malam Takbiran dan pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri, yang akan dilakukan pula rangkaian pengamanan oleh Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng.

 

“Terkait persiapan pam malam takbiran malam ini, kita akan melaksanakan apel kesiapan yang rencananya digelar pada Pos Polisi Bundaran Besar pada pukul 15.30 WIB,” terangnya.

 

Selama berlangsungnya apel siaga tersebut, para personel pun diwajibkan pula untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku saat ini di masa Pandemi Covid-19 pada wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarannya.

 

“Selalu ingat untuk memakai masker, menjaga jarak fisik dan tidak berkerumun, agar terhindar dari resiko penularan maupun penyebaran Virus Corona yang masih melanda hingga saat ini pada saat melaksanakan tugas,” pungkas Feriza.

 

Selepas pelaksanaan apel tersebut, Polresta Palangka Raya pun bergerak untuk melaksanakan tugas yang telah diamanatkan guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya pada momen Bulan Ramadhan saat ini.

(@nton)

No More Posts Available.

No more pages to load.