Polsek Plered, Polres Purwakarta Melakukan Pengecekan Kelengkapan Administrasi Anggota

oleh -21 Dilihat

Buser86.id // PURWAKARTA – Untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota, pengecekan kesiapsiagaan serta kehadiran sampai dengan kelengkapan administrasi anggota terus dilakukan Polsek Plered, Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Suparlan mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini merupakan penegakkan, ketertiban, dan disiplin atau Gaktibplin dengan melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat pribadi anggota Polsek Plered.

“Kegiatan Gaktibplin kepada seluruh anggota dengan memeriksa surat kelengkapan diri, baik dalam berkendara maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu anggota, SIM, STNK,” ujar Suparlan, pada Senin, 5 Desember 2022.

Tujuan dilaksanakan pemeriksaan ini, kata Kapolsek, agar seluruh anggota dapat memulai dari dirinya sendiri untuk menerapkan kedisiplinan sebelum pada orang lain, sehingga dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

“Tujuan Gaktibplin ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta penegakan hukum,” jelas Suparlan.

Hal ini dilakukan, sambung dia, guna menciptakan anggota Polri yang patuh hukum, serta dapat meniadakan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya anggota Polsek Plered.

“Hasil dari Gaktibplin hari ini relatif baik, hanya ditemukan pelanggan ringan seperti Janggut kurang rapi dan sepatu tidak di semir serta Rambut tidak rapih, agar segera dirapihkan,” ucapnya.

Suparlan menekankan kepada anggota Polsek Plered selain tertib administrasi juga untuk selalu memperhatikan sikap tampang dan kerapian serta selalu menjaga kebersihan.

Menurutnya, selaku pimpinan dirinya selalu menekankan kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga kebersihan Mako maupun kebersihan diri karena sifat dan karakter seseorang itu tercermin dan dimulai dari diri personel itu sendiri.

“Gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat. Terutama anggota adalah penting guna menunjang tugas dan performa di lapangan,” ucapnya.

Suparlan menambahkan bahwa ini dilakukan untuk menjaga disiplin personel dan meminimalisir terjadinya pelanggaran untuk itu dilakukan pengawasan secara melekat di internal Polsek Plered, mengingat Polisi adalah panutan bagi masyarakat.

“Kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polsek Plered serta menimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat intitusi Polri di mata masyarakat.” Tegas AKP Suparlan.

Amanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.