Polsek Sabangau Lakukan Mediasi dan Selesaikan Perselisihan Antar Warga

oleh -58 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Polsek Sabangau Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng menyelesaikan keributan antar warga yang terjadi di sebuah Ruko Jalan Rta Milono Km. 8 Kelurahan Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya.

 

Peristiwa yang terjadi pada Hari Minggu (1/5) sekitar pukul 05.30 WIB tersebut dipicu oleh perasaan cemburu dari JP(23) terhadap sdr. U(29) yang merupakan teman dari istri Sdr JP yang berinisial SA(22) yang saat kejadian tengah berada di ruko tempat usaha JP.

 

Kepolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sabangau menjelaskan bahwa keributan tersebut merupakan kesalahpahaman dari suami Sdri. SA terhadap U, namun setelah ditindaklanjuti oleh personel dilapangan, keduanya sepakat untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan ujar Kapolsek Sabangau saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (3/5/2022) malam.

 

“Personel Piket SPKT mempertemukan dan memfasilitasi untuk berdialog di Mapolsek Sabangau, keduanya sepakat untuk menyelesaikan masalah tersebut secara damai kekeluargaan serta dibuatkan surat pernyataan yang intinya Sdr. JP menyadari kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya kepada Sdr U, sedangkan Sdr. U juga berjanji tidak akan mengganggu hubungan rumah tangga antara Sdr. JP dan sdri. SA.” Terang Dhini.

 

Dhini menambahkan, penyelesaian masalah tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Sabangau untuk tetap memberikan pelayanan serta upaya penegakan hukum dengan tetap mengedepankan rasa keadilan ditengah masyarakat.

(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.