Pos Pam Polresta Palangka Raya Siaga Jaga Kondusifitas Keamanan Bandara Tjilik Riwut

oleh -39 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Pos Pengamanan (Pam) disiagakan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pada Bandara Tjilik Riwut, Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

 

Pos pam tersebut diawaki oleh Iptu Sakuri bersama para personelnya selama berlangsungnya aktivitas penerbangan udara pada bandara tersebut, Minggu (1/5/2022) yang dimulai pada pukul 07.00 WIB.

 

Iptu Sakuri selaku Perwira Pengandali (Padal) pam menjelaskan, kehadiran dirinya bersama para personel pada objek vital tersebut guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

“Menjaga kamtibmas serta mencegah terjadinya potensi-potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi kapan dan di mana saja, yang kami lakukan dari awal hingga akhir aktivitas penerbangan pada bandara ini,” ungkapnya.

 

Selain melakukan pengamanan tersebut, dirinya pun juga membantu para petugas bandara untuk melakukan pengecekan persyaratan kelengkapan surat berupa hasil pemeriksaan PCR untuk para calon penumpang.

 

“Surat SWAB atau PCR untuk para calon penumpang keberangkatan maupun kedatangan, dengan dilakukan pemeriksaan e-HAC (Health Alert Card) atau Kartu Kewaspadaan oleh Pihak Bandara Tjilik Riwut,” tutur Sakuri.

 

Selain itu, protokol kesehatan (prokes) pun wajib diterapkan guna mencegah terjadinya resiko penularan maupun penyebaran Virus Corona selama berlangsungnya aktivitas penerbangan, disamping juga wajib untuk mematuhi segala peraturan yang diterapkan pihak Bandara Tjilik Riwut.

 

Selama aktivitas penerbangan tersebut berlangsung hingga pukul 18.00 WIB, jumlah para penumpang yang terdata oleh pihak bandara yakni sebanyak 1.483 0rang, yang terdiri dari 1.164 keberangkatan dan 309 kedatangan.

 

“Aktivitas penerbangan hari ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib, serta tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun gangguan kamtibmas yang terjadi,” pungkas Sakuri setelah menunaikan tugas pada pos pam tersebut

(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.