Presiden Jokowi Sholat Idul Fitri di Halaman Gedung Istana Kepresidenan Yogyakarta

oleh -67 Dilihat

Buser86.id // YOGYAKARTA,- Turut melakukan mudik pada musim mudik Lebaran tahun ini ialah Presiden RI Ir H Joko Widodo. Hanya saja, orang nomor satu di republik ini, mudiknya tidak ke tanah kelahirannya di Solo, Jawa Tengah. 

Presiden RI memilih mudik ke Istana Kepresidenan di Yogyakarta bersama keluarga. Nah, Presiden RI juga melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H bersama Ibu Iriana Joko Widodo di halaman Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin (2/5/2022) pagi.

Sholat Idul Fitri di halaman Gedung Agung, Istana Kepresidenan itu dimulai pukul 06.35 WIB.  Bertindak selaku Imam dan Khatib yaitu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, Masmin Afif. 

Sementara petugas Bilal adalah Abdul Rosyid, pengurus Masjid Darussalam Istana Yogyakarta.

Untuk dikerahui, Presiden Jokowi pada kesempatan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M tahun ini melaksanakan lebaran di Istana Kepresidanan Yogyakarta, secara terbatas.

Jamaah Sholat Idul Fitri hanya diikuti Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Staf Kepresidenan serta Anggota Paspampres dan Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto selaku Dansatgas Pamwil.

Sebelum Sholat Idul Fitri, sehari sebelumnya saat Presiden tiba di kota berjuluk Kota Gudeg ini telah melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat Yogyakarta. Pembagian sembako dilaksanakan di berbagai titik mulai rugi Nol Kilometer Yogyakarta, Teras Malioboro dan Pasar Ngasem Yogyakarta.

Sementara itu, Danrem 072/Pamungkas dan Pangdam IV/Diponegoro usai melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama Presiden RI, kembali ke Makorem 072/Pamungkas untuk melaksanakan halal bihalal dengan Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, para Kasi Korem 072/Pamungkas, serta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.