Salah Satu Casis Polri Polda Sumsel Tengah Melakukan Dzikir

oleh -93 Dilihat
oleh

Palembang, Buser86.id – Salah satu Casis Polri Polda Sumsel, tesorot camera terlihat tengah melakukan dzikir sebelum memulai CAT Akademik penerimaan Bintara Polri T.A. 2023 di Universitas Bina Darma Palembang beberapa hari yang lalu ujar sala satu personel Tim liputan Bidhumas Polda Sumsel Bripka Ahmad Muhariyah selasa sore 6 Juni 2023 saat diwawancarai wartawan beberapa pengalaman nya dalam meliput rekrutmen Penerimaan Polri TA 2023 yang saat ini masih berlangsung tahapan seleksinya.

” Muhariyah akui sontak, melihat kejadian ini, kita bisa berfikir kelak peserta CAT Akademik Polri tersebut memperoleh nilai yang terbaik karena dalam kondisi apapun, casis Polri tersebut telah melibatkan Allah SWT dalam kegiatan ujian akademik nya, semoga doa salasatu peserta tersebut dikabulkan dalam meraih cita citanya untuk menjadi Anggota Polri serta
orang tuanya diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT, karena anak yang diasuhnya dalam beberapa tahun senantiasa mengingat Allah SWT,aku dia

Bukan pesona paras wajah dan bukan kesombongan diri yang kita nilai, tapi cara casis tersebut berupaya berdoa mendekatkan diri untuk mengingat Allah SWT.

Dalam Alquran Allah SWT berirman-,
…وَاِذَا قَامُوْٓا اِلَى الصَّلٰوةِ قَامُوْا كُسَالٰىۙ يُرَاۤءُوْنَ النَّاسَ وَلَا يَذْكُرُوْنَ اللّٰهَ اِلَّا قَلِيْلًاۖ
“…Dan apabila mereka berdiri untuk sholat mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya’ (dengan sholat) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka berdzikir kepada Allah kecuali sedikit sekali.” (QS An-Nisa’ ayat 142)

Lalu timbul pertanyaan
Jadi, orang munafik itu tidak suka berdzikir kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.
Seseorang tidak akan menjumpai orang munafik yang berdzikir di pasar, dijalan ,di kendaraan, di pesawat,dimanapun aktivitasnya baik diluar maupun di masjid karena hanya orang mukminlah yang bisa melakukan dzikir seperti ini.
Jika ingin mengetahui apakah Anda seorang mukmin atau munafik, maka ajukan pertanyaan pada dirimu sendiri, “Apakah aku senantiasa berdzikir kepada Allah? Apakah aku berdzikir kepada Allah pada saat bersama orang lain? Apakah aku juga berdzikir ketika pergi ke pasar, di pesawat, dan di kendaraan?” Jika kamu melakukannya, maka bergembiralah, sebab Anda termasuk orang yang beriman. Dan bila tidak, maka tangisilah dirimu jika Anda memang masih bisa menangis.

Reporter : Aan

No More Posts Available.

No more pages to load.