Sambut Tahun Baru Islam Polres Muara Enim Gelar Istighosah

oleh -13 Dilihat
oleh

Muara Enim, Buser86.id – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H, Polres Muara Enim, Polda Sumsel menggelar Istighosah di Masjid Al-Hikmah, Muara Enim, dengan tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1446 H, Kita Tingkatkan Iman, Taqwa dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Presisi untuk Indonesia Emas 2045”, Rabu (10/7/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH., SIK., M.M., beserta Pejabat Utama Polres Muara Enim dan personel Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH., SIK., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Istighosah ini bertujuan untuk memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT, meningkatkan kesadaran diri untuk selalu introspeksi diri dan berbuat baik.

“Dalam momen istimewa Tahun Baru Islam ini, mari kita manfaatkan sebagai kesempatan untuk merenungkan diri dan memperkuat iman kita. Semoga kita semua terus berkembang, menjalankan tugas dengan semangat untuk mewujudkan harapan, dan semoga Polres Muara Enim senantiasa kompak serta dilindungi oleh Allah SWT,” ungkap Kapolres Muara Enim.

Acara diawali dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz IPTU M. Yarmi. Dalam tausiahnya, Ustadz IPTU M. Yarmi menyampaikan tentang “Keistimewaan Muharram” dan pentingnya Muhasabbah (introspeksi diri), Muroqobbah (pengawasan diri), dan Mujahaddah (perjuangan melawan hawa nafsu) dalam kehidupan seorang muslim.

Usai tausiah, dilanjutkan dengan zikir bersama yang menggema di Masjid Al-Hikmah. Suasana khusyuk dan penuh semangat menyelimuti masjid saat zikir bersama berlangsung, yang ditutup dengan doa bersama.

Di akhir acara, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra memberikan bantuan sembako kepada PHL Polres Muara Enim yang hadir dalam acara tersebut. Bantuan sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban dan memacu semangat kerja.

Reporter : Aan

No More Posts Available.

No more pages to load.