Sat Lantas Polres Ogan Ilir Menggelar Operasi Zebra Musi 2023

oleh -96 Dilihat
oleh

Ogan Ilir, Buser86.id – Operasi Zebra Musi 2023 sendiri akan berlangsung selama dua pekan di mulai hari Senin 4 hingga 17 September 2023.
Selasa, 5 September 2023 kegiatan Ops Zebra Musi 2023 dilaksanakan di seputaran simpang Koramil
Operasi Zebra Musi kali ini dalam rangka Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menuju pemilu yang kondusif. Apalagi pesta demokrasi akan digelar dalam waktu dekat.

“Harapannya dengan operasi zebra ini kita bisa membudayakan masyarakat agar lebih tertib dalam berkendara.
beberapa kriteria penegakan hukum dilakukan jajaran Satlantas Polres Ogan Ilir Salah satunya adanya pengendara yang melawan arus di beberapa titik.

“Kriterianya banyak, namun kriteria prioritas yang menjadi agenda operasi zebra musi ini mulai dari berboncengan tiga, pengendara di bawah umur, knalpot brong, dan melawan arus. Sebelumnya kita ketahui banyak pengendara yang melawan arus yang membahayakan.

Para personil disebar dibeberapa titik yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, Dalam operasi ini, pelanggar akan diberikan sanksi tilang ini secara hunting atau ETLE (tilang elektronik). Tak terkecuali, para pelajar yang mengendarai motor dan melanggar secara kasat mata akan disanksi tilang.

Tujuan dalam operasi zebra Musi ini, menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan, menurunkan angka fatalitas korban laka lantas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu Lintas.

Sasaran razia mulai dari pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor roda dua berboncengan Lebih dari satu orang, tidak memakai Helm SNI atau safety belt untuk roda empat, pengemudi dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol dan melawan arus, pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan handphone saat berkendara, pengendara dibawah umur, melawan arus, melebihi batas kecepatan saat membawa kendaraan.

Selain itu, juga kendaraan R4 dengan bermuatan over dimensi kendaraan dengan plat nomor tidak sesuai, knalpot brong serta kendaraan tidak laik jalan. Sasaran tempat juga seperti lokasi rawan macet, rawan pelanggaran dan juga rawan laka lantas.

Reporter : Aan

No More Posts Available.

No more pages to load.